Bicara Via Telepon, Menhan AS dan Indonesia Bahas Kerja Sama Pertahanan Bilateral

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 01 April 2021 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 18 2387999 bicara-via-telepon-menhan-as-dan-indonesia-bahas-kerja-sama-pertahanan-bilateral-HyXYFwB4WR.jpg Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd Austin. (Foto: Centcom)

JAKARTA – Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Lloyd J. Austin III melakukan pembicaraan via telepon dengan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto pada Rabu (31/3/2021). Dalam pembicaraan itu, kedua Menhan mendiskusikan sejumlah isu termasuk kerja sama bilateral dan kondisi keamanan kawasan.

BACA JUGA: Survei Charta Politika: Elektabilitas Prabowo Semakin Kokoh, AHY Jadi Kuda Hitam

Menhan Prabowo mengucapkan selamat kepada Menteri Austin atas pengangkatannya sebagai Menteri Pertahanan, dan Menhan Austin menyampaikan belasungkawa atas serangan teroris yang baru-baru ini terjadi di Makassar dan Jakarta.

BACA JUGA: Prabowo ke London, Bertemu Menhan Inggris untuk Perkuat Kerjasama

Kedua Menhan juga membahas kondisi keamanan di kawasan, termasuk situasi yang menantang di Laut China Selatan, serta kerja sama bilateral dalam bidang pertahanan.

Menhan Austin menegaskan pentingnya pengembangan lebih lanjut hubungan pertahanan bilateral kedua negara serta menyoroti latihan utama antar angkatan darat, Garuda Shield, yang dijadwalkan pada Agustus, sebagai peluang untuk membangun interoperabilitas yang lebih besar antara angkatan bersenjata AS dan Indonesia.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini