Warga Blitar Dihebohkan Mayat dalam Sumur saat Mati Lampu

Solichan Arif, Koran SI · Minggu 04 April 2021 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 04 519 2389160 warga-blitar-dihebohkan-mayat-dalam-sumur-saat-mati-lampu-S6eNFUhE5V.jpg Ilustrasi

BLITAR - Gs (49), laki laki warga Desa Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur diduga masih memakai sandal jepit saat melompat ke dalam sumur. Dari petunjuk sandal jepit yang mengapung, Gs diketahui ada di dalam sumur dengan kondisi sudah tewas.

"Saat ditemukan yang bersangkutan sudah dalam keadaan meninggal dunia," ujar Paur Humas Polres Blitar Bripka Didik Dwi kepada wartawan Minggu (4/4/2021).

Peristiwa berlangsung dini hari, di saat listrik padam. Gs yang biasa tidur di tempat saksi Seger, yakni warga setempat sekaligus masih kerabat, tiba tiba tidak ada di tempatnya. Pencarian pun dilakukan. Termasuk dengan memberitahu keluarga bersangkutan.

"Menurut keterangan saksi, saat itu listrik dalam keadaan mati," kata Didik Dwi.

Pencarian dilakukan ke sana kemari. Namun tidak juga membuahkan hasil. Salah seorang saksi lain, tiba tiba berfikiran sumur di belakang rumah. Bersama sama, mereka mengecek lokasi.

Saat lampu tersorot ke dalam sumur yang berkedalaman 8 meter tersebut, terlihat sepasang sandal mengapung. Seketika semua beranggapan, Gs ada di dalam sumur.

"Sandal tersebut biasa dipakai korban," kata Didik Dwi.

Jasad Gs dalam posisi tenggelam. Oleh petugas dibantu warga, jasad korban langsung dievakuasi. Dalam pemeriksaan, petugas menemukan bekas luka lebam pada bagian kaki korban. Diduga luka tersebut akibat terbentur dinding sumur saat terjun.

Keterangan yang disampaikan pihak keluarga, sudah lama Gs mengalami depresi. Karenanya ia lebih banyak berada di rumah saksi. "Informasi keluarga, yang bersangkutan mengalami depresi," pungkas Didik Dwi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini