Arab Saudi Izinkan Ibadah Umrah saat Ramadan, Berikut Syaratnya

Tim Okezone, Okezone · Selasa 06 April 2021 06:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 18 2389942 arab-saudi-izinkan-ibadah-umrah-saat-ramadhan-berikut-syaratnya-LMkmWt9Kw2.jpg Kakbah (Foto: Reuters)

MAKKAH - Arab Saudi akan memberikan izin umrah dan sholat di Masjidil Haram serta berkunjung ke Masjid Nabawi mulai 1 Ramadan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan. Namun, itu hanya berlaku bagi orang yang sudah mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19.

Menukil dari Saudi Press Agency, Selasa (6/4/2021), sumber Kementerian Haji dan Umrah Saudi menyebutkan, mereka yang sudah divaksin juga harus sesuai dengan aplikasi Tawakkalna. Selain itu, berlaku untuk orang yang telah divaksin 14 hari setelah menerima dosis pertama atau yang telah sembuh dari Covid-19.

Baca Juga: Menag Pastikan Akan Evaluasi Penyelenggaraan Umrah

Kemudian, untuk izin pemesanan menunaikan ibadah umrah, sholat dan kunjungan dilakukan melalui aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna. Hal tersebut dilakukan untuk efisien waktu dan menyesuaikan dengan kapasitas operasional dan bentuk kehati-hatian.

Selain itu harus menunjukkan izin dan memverifikasi keabsahannya melalui aplikasi Tawakkalna, langsung dari rekening penerima. Sumber tersebut menegaskan, platform utama dan terakreditasi untuk mendapatkan izin adalah melalui aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna.

Baca Juga: EKSKLUSIF dari Arab Saudi: Makkah Dingin Diguyur Hujan, Bikin Ibadah Terasa Syahdu

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini