Presiden Jokowi Dikabarkan Akan Sambangi Korban Banjir Bandang di Flores Timur

Adi Rianghepat, Okezone · Selasa 06 April 2021 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 340 2390160 presiden-jokowi-dikabarkan-akan-sambangi-korban-banjir-bandang-di-flores-timur-kCIFWhaz20.jpg Presiden Jokowi (Foto: Biro Setpres)

KUPANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan menyambangi korban banjir bandang di Adanora, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kabar kedatangan Kepala Negara itu dibenarkan Kepala Penerangan Korem 161/Wira Sakti Kupang, Mayor Arwan.

"Ya, rencananya seperti itu," kata Mayor Arwan saat dihubungi, Selasa (6/4/2021).

Selain itu, informasi yang diperoleh, kendaraan milik RI 1 itu sudah tiba pagi tadi di Bandara Frans Seda Maumere, Kabupaten Sikka, pada pagi tadi. Kendati demikian, Mayor Arwan, belum bisa pastikan kapan, Presiden akan tiba di Maumere dan melakukan kunjungan ke Adonara.

Baca juga: Jokowi: BMKG Harus Gencarkan Peringatan Cuaca Ekstrem Siklon Tropis Seroja

Diketahui Pulau Adonara diterpa bencana alam, Minggu 4 April 2021 silam. Bencana itu disebabkan hujan yang tak kunjung berhenti sejak Kamis 1 April silam. Selain meluluh lantakan pulau itu, bencana itu pun merenggut puluhan korban jiwa.

Baca juga: Jokowi Sebut Bantuan Belum Bisa Masuk ke Lokasi Bencana NTT-NTB karena Cuaca Ekstrem

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengatakan jumlah korban tewas akibat banjir bandang dan longsor di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sebanyak 81 orang. Sementara 103 lainnya dilaporkan hilang dan masih dicari.

"Untuk data-data korban sejauh ini masih fluktuatif. Ini data yang dihimpun dari pemda dari kabupaten/kota dan provinsi dan juga dari TNI-Polri. Kalau kita lihat data di sini kemungkinan akan ada perubahan-perubahan tiap waktu," kata Doni.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini