Aksi Teror Pelemparan Batu Resahkan Warga Bandung, Polisi Kantongi Identitas Pelaku

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Selasa 06 April 2021 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 525 2390159 aksi-teror-pelemparan-batu-resahkan-warga-bandung-polisi-kantongi-identitas-pelaku-20mM0vI0c9.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

BANDUNG - Warga Bandung, Jawa Barat, resah dengan aksi teror pelemparan batu yang menyasar para pengendara mobil. Bahkan, aksi teror tersebut mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Korban merupakan warga Tasikmalaya yang dinyatakan meninggal dunia setelah menjadi korban pelemparan batu saat mengendarai mobilnya di Jalan AH Nasution, Kota Bandung.

Yulin Prakasa (50) menjadi korban dalam peristiwa pelemparan batu yang terjadi Minggu (28/3/2021) dini hari lalu saat hendak kembali ke Bandung dari Tasikmalaya dengan tujuan untuk bekerja.

Korban mengembuskan napas terakhirnya, Jumat (2/4/2021) lalu sekitar pukul 22.20 WIB di Rumah Sakit Ujung Berung, Kota Bandung, setelah mengalami luka parah di kepala.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian yang menimpa Yulin bukanlah yang pertama kali. Pada hari yang sama, dua kejadian serupa terjadi di Jalan Pacuan Kuda, yang letaknya tidak jauh dari SOR Arcamanik.

Kapolsek Arcamanik, Kompol Deni Hermanto mengatakan, Unit Reskrim Polsek Arcamanik telah menemukan titik terang terkait pelaku pelemparan mobil secara acak tersebut.

Berdasarkan hasil penyelidikan, kata Deni, Unit Reskrim Polsek Arcamanik mendapatkan sejumlah keterangan yang mengarah kepada pelaku yang kini identitasnya telah dikantongi.

"Untuk memastikannya (terduga pelaku), Polsekta Arcamanik masih mengumpulkan bukti lainnya," ujar dia, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga : Motif Teror Pelemparan Kepala Anjing Terungkap, Diduga Terkait 'Proyek' di LAM Pekanbaru

Menurut Deni, pihaknya tak bisa tergesa-gesa dalam menentukan pelaku dan melakukan penangkapan. Pihaknya mengaku, masih harus menggali lebih dalam dan mencari bukti yang lebih kuat.

"Kita tinggal cari petunjuk lain agar menguatkan karena kita jangan sampai salah menetapkan tersangka ke orang. Jadi kita harus hati-hati juga. Mudah-mudahan dalam waktu dekat keungkap," tuturnya.

Dia pun berharap, semua bukti bisa dikumpulkan sehingga pelaku segera tertangkap.

Baca Juga : Kecelakaan Tunggal Dekat Puri Agung Cengkareng, Pengendara Motor Tewas

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat pelaku bisa segera diamankan. Apalagi akibat kejadian tersebut mengakibatkan korban jiwa," katanya seraya mengimbau masyarakat tidak bepergian tengah malam jika tidak terlalu mendesak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini