Presiden Putin Sampaikan Belasungkawa ke Jokowi untuk Korban Banjir NTT

Susi Susanti, Koran SI · Jum'at 09 April 2021 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 18 2391994 putin-sampaikan-belasungkawa-untuk-korban-banjir-ntt-N3AtymDnoE.jpg Presiden Rusia Vladimir Putin (Foto: Reuters)

MOSCOW - Presiden Federasi Rusia, Vladimir Putin menyampaikan ucapan belasungkawa yang mendalam kepada Presiden Joko Widodo, berkaitan dengan jatuhnya banyak korban jiwa dan kerusakan besar akibat banjir di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Saya mohon menyampaikan ungkapan simpati yang tulus dan dukungan kepada keluarga dan kerabat korban yang meninggal dunia, serta harapan penyembuhan secepatnya kepada mereka yang terluka,” terang Putin melalui pernyataan yang dirilis Kedutaan Besar Rusia di Indonesia di akun Facebook.

Diketahui, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo melaporkan jumlah korban meninggal akibat bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT) per 7 April 2021, pukul 20.00 WIB, sebanyak 138 orang.

(Baca juga: Rekaman Kehidupan Pribadi Ratu Elizabeth Akhirnya Terkuak)

“Total korban meninggal yang telah ditemukan jasadnya mencapai 138 orang. Dan yang masih dalam pencarian sebanyak 61 orang,” ungkap Doni dalam konferensi pers virtual Update Penanganan Pasca Banjir Bandang di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (7/4/2021), malam.

Doni mengatakan bahwa korban meninggal paling banyak ada di Flores Timur. “Saya ingin memberikan informasi terkait dengan penanganan korban yang terdampak yaitu korban meninggal dunia di Flores Timur ada perubahan angka perubahan data dari posisi kemarin sekarang menjadi 67 orang yang meninggal. Kemudian yang hilang sudah berkurang menjadi 6 orang, karena ditemukan beberapa jenazah pada hari ini.”

Selanjutnya korban meninggal di Alor sebanyak 25 orang, Malaka 4 orang, Kupang 5 orang, Lembata 32 orang, Sabu Raijuan 2 orang, Ende 1 orang, Kota Kupang 1 orang, dan Ende 1 orang. (sst)

(Baca juga: Twitter Rilis Emoji 'Aliansi Teh Susu' untuk Aktivis Pro-Demokrasi)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini