Dahsyatnya Guncangan Gempa Malang Terasa ke Sidoarjo hingga Madura

MNC Portal, · Sabtu 10 April 2021 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 519 2392493 dahsatnya-guncangan-gempa-malang-terasa-ke-sidoarjo-hingga-madura-7srGFsdGue.jpg Foto:Ist

BANGKALAN – Sejumlah wilayah di Jawa Timur ikut merasakan guncangan gempa bumi (M)6.7 yang terjadi Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bahkan, getarannya terasa sampai Kota Bangkalan, Madura.

(Baca juga: Gempa Besar di Malang, Pengunjung Mal dan Tamu Hotel Kocar-Kacir)

“Iya, saya merasakan ada getaran. Tapi tidak seberapa. Pas duduk seperti bergoyang-goyang," ujar Tara Aulia yang kebetulan berkunjung Bangkalan, Sabtu (10/4/2021).

Saat kejadian, dia berada di dalam rumah neneknya, dia sempat kaget dan berteriak. Namun dia tidak menyadari kalau itu getaran akibat gempa di Malang. "Saya benar-benar kaget dan dag dig dug," tambahnya.

(Baca juga: Gempa Magnitudo 6,7 Guncang Kabupaten Malang, Tidak Berpotensi Tsunami)

Hal senada juga diutarakan warga di Sidoarjo, Jawa Timur yang ikut merasakan gempa besar di Malang.

"Di Sidoarjo terasa goyang-goyang sedikit beberap detik," kata Tomy, warga Gedangan, Sidoarjo yang mengaku merasakan getaran di rumahnya.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), menginformasikan gempa berkuatan M 6,7 SR terjadi pada 8.95 LS, 112.48 BT dengan kedalaman 25 Km.

Lokasi gempa berada 90 km barat daya Kabupaten Malang, 95 km tenggara Kabupaten Blitar, 100 km tenggara Kota Blitar, 190 km barat daya Surabaya dan 700 km tenggara. BMKG menyatakan gempa ini tidak berpotensi tsunami.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini