Angin Kencang dan Hujan Es Gemparkan Warga Bandung

Arif Budianto, Koran SI · Minggu 11 April 2021 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 525 2392835 angin-kencang-dan-hujan-es-gemparkan-warga-bandung-F8gepAbS2V.JPG Hujan disertai angin kencang landa Bandung (Foto: MPI/Arif Budianto)

BANDUNG - Hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di Bandung. Bahkan, sebagian warga Bandung merasakan adanya hujan es pada pukul 13.30 WIB.

Pantauan di lapangan, bukan es terjadi sesaat setelah hujan serta mengguyur wilayah Bandung timur, tepatnya di wilayah Girimekar, Cilengkrang. Butiran es sebesar kerikil sempat terjadi sekitar lima menit, bersamaan dengan hujan dan angin yang cukup kencang.

Hujan es cukup membuat warga kaget. Lantaran suara dentingan es beradu dengan genting dan benda di sekitarnya cukup terdengar jelas. "Iya, sempat tadi sebentar hujan es," kata salah seorang warga Yanti.

Hingga berita ini dibuat, bukan cukup lebat masih terjadi. Hujan disertai angin kencang dan petir.

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga telah mengeluarkan warning untuk kondisi cuaca berlaku mulai 12 April 2021 pukul 07.00 sampai 13 April 2021 pukul 07.00.

Bahwa terjadi potensi dampak hujan Lebat untuk Dampak Banjir/Bandang dan dapat terjadi di wilayah Aceh (Waspada), Lampung (Waspada), Jawa Barat (Waspada), Jawa Tengah (Waspada), Jawa Timur (Waspada), Kalimantan Utara (Waspada), Kalimantan Timur (Waspada), dan Papua (Waspada).

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini