Biden: Tak Ada Pembenaran bagi Penjarahan dan Kekerasan di Minnesota

Agregasi VOA, · Selasa 13 April 2021 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 18 2393992 biden-tak-ada-pembenaran-bagi-penjarahan-dan-kekerasan-di-minnesota-FbDjQGUuJ5.jpg Presiden Amerika Serikat Joe Biden. (Foto: Reuters)

WASHINGTON, DC – Penjarahan dan kekerasan meletus di Brooklyn Center, di pinggiran Minneapolis, Amerika Serikat (AS) menyusul penembakan oleh polisi pada Minggu (11/4/2021). Presiden AS Joe Biden pada Senin (12/4/2021) menanggapi kekacauan itu, menegaskan bahwa tidak ada “pembenaran” untuk aksi kekerasan yang terjadi.

“Saya menyerukan kedamaian dan ketenangan,” kata Biden kepada para wartawan di Gedung Putih. “Dan kita harus mendengarkan ibu Daunte, yang menyerukan kedamaian dan ketenangan,” tambahnya.

BACA JUGA: Dokter: George Floyd Tidak Meninggal karena Serangan Jantung atau Overdosis

Gubernur Minnesota Tim Waltz telah menetapkan jam malam dari pukul 19:00 Senin malam waktu setempat hingga pukul 6:00 Selasa (13/4/2021) pagi di seluruh wilayah kota Minneapolis dan St. Paul.

Daunte Wright, seorang pria kulit hitam berusia 20 tahun, tewas ketika kendaraannya dihentikan oleh polisi Minggu sore.

Dalam sebuah pernyataan, Kepolisian Brooklyn Center mengatakan polisi telah menghentikan mobil yang dikendarai Wright sekira pukul 2 siang, Minggu. Setelah memastikan bahwa pengemudi tersebut berstatus dalam pencarian untuk ditangkap karena memiliki senjata api secara ilegal, polisi mencoba menangkapnya. Pengemudi itu masuk kembali ke dalam mobil dan melarikan diri. Seorang petugas melepaskan tembakan ke arah kendaraan tersebut, dan mengenai pengemudi, kata polisi. Mobil tersebut terus dikemudikan beberapa blok sebelum menabrak kendaraan lain.

BACA JUGA: Seorang Pria Ditembak Mati di Depan Rumah Sakit Paris

Pada Senin, polisi mengatakan polisi telah menembak Wright secara tidak sengaja ketika dia bermaksud menggunakan taser, yaitu senjata kejut listrik yang tidak mematikan untuk melumpuhkan target.

Dalam konferensi pers Senin pagi, Kepala Polisi Brooklyn Center Tim Gannon menyebut penembakan itu sebagai “penembakan yang tidak disengaja” dan mengatakan Biro Penahanan Kriminal negara bagian sedang menyelidiki insiden itu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini