Polisi Sebut Situasi Beoga Papua Kondusif Usai Diteror KKB

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 16 April 2021 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 340 2395669 polisi-sebut-situasi-beoga-papua-kondusif-usai-diteror-kkb-6N7XwRc2K3.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polisi menyebutkan bahwa kondisi di Beoga, Papua saat ini dalam situasi kondusif setelah diteror Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menembak dua guru dan membakar sejumlah sekolah serta rumah Wakil Ketua DPRD.

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Iqbal Alqudussy menegaskan bahwa masyarakat kini bisa beraktivitas secara normal.

"Masyarakat sudah beraktivitas seperti biasa. Mama-mama sudah berjualan di pasar. Kalau ada yang sebut warga mengungsi, faktanya tidak ada," kata Iqbal dalam keterangan tertulis kepada MNC Portal Indonesia, Jakarta, Jumat (16/4/2021).

Iqbal menyebut memang ada sejumlah warga turun ke Timika, namun mereka hendak mencari bahan pangan dan mengunjungi sanak-saudara, serta kerabat.

Baca juga: Satgas Nemangkawi Berhasil Usir OPM dari Bandara Perintis Beoga, 6 Warga Dievakuasi

"Adapun masyarakat yang turun ke Timika, mencari bahan makanan , berkunjung ke keluarga dan sebagainya. Kita patut syukuri, anak-anak sudah kembali bermain," ujar Iqbal.

Baca juga: Istri Korban Penembakan KKB: Suami Sempat Bicara Sudah Terkepung Lalu Telepon Mati

Dari sisi kegiatan transportasi, Iqbal menyebut operasional bandara sudah normal. Ia juga mengatakan TNI-Polri telah mempertebal pasukan di Beoga. Fokusnya menjamin keamanan warga.

"TNI-Polri hadir untuk menjamin keamanan, melindungi aktivitas masyarakat," tutur Iqbal.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini