Selundupkan Sabu dalam Pasta Gigi ke Sel Tahanan, Pemuda Ditangkap

Rus Akbar, Okezone · Minggu 18 April 2021 01:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 340 2396450 selundupkan-sabu-dalam-pasta-gigi-ke-sel-tahanan-pemuda-ditangkap-ANwpnONh6l.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

PAINAN - Seorang remaja (17) mencoba menyelundupkan sabu untuk temannya dalam sel Mapolres Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat. Namun, aksinya itu diketahui polisi penjaga. AG ketahuan menyelundupkan sabu dalam pasta gigi yang dibawanya.

Menurut Kasat Reserse Narkoba Polres Pessel, AKP Hidup Mulia peristiwa tersebut berawal Jumat (16/4) sekira pukul 15.30 WIB saat AG berkunjung ke sel tahanan Polres Pessel. AG mengunjungi temannya RY (21) yang merupakan tahanan di Polres Pessel.

“Saat petugas jaga tahanan melakukan pengecekan dicurigai barang bawaan yang hanya berisi kemasan pasta gigi yang kotak kemasannya sudah terbuka. Petugas jaga tahanan membawa barang tersebut ke ruangan Sat Res Narkoba untuk melakukan pengecekan barang apa yang ada di dalam pasta gigi tersebut. Setelah diperiksa ternyata dalam pasta gigi tersebut berisi dua paket sabu,” ucap Hidup, Sabtu (17/4/2021)

AG merupakan warga Kampung Batu Bala, Kenagarian Ganting Mudik Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan akhirnya diinterogasi polisi. “Dalam interogasi AG mengakui barang haram itu untuk RY yang ada di sel tahanan,” ujarnya.

Polisi terus meminta keterangan kepada AG, dalam pengakuan AG dia datang mengantarkan sabu ini bersama temannya RS (17).

Baca Juga : Waspada Rampok Bermodus Pura-Pura Gerebek Kasus Narkoba

“Mendapat informasi tersebut polisi mengejar RS yang tinggal di Kampung Laban, Kenagarian Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, kemudian keterangan RS dia bersama AAI (17) warga Kampung Luar Salido. Kini barang bukti dan empat orang sudah ditahan dan akan melakukan pengembangan dari mana mereka mendapat sabu tersebut,” tutur Hidup.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini