Terlibat Kecelakaan, Mobil Truk Bawa BBM Ilegal Diserbu Warga

Azhari Sultan, Okezone · Minggu 18 April 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 340 2396730 terlibat-kecelakaan-mobil-truk-bawa-bbm-ilegal-diserbu-warga-ZMF4YOvk4P.jpg Truk terbalik (foto: ist)

JAMBI - Sebuah mobil truck colt diesel dengan nomor polisi BH 8650 ZU yang diduga bermuatan bahan bakar minyak (BBM) solar illegal, mengalami kecelakaan dan terbalik di depan pintu masuk Terminal Alam Barajo, Kotabaru, Kota Jambi, Minggu (18/4/2021).

Akibatnya, bak mobil yang dimodifikasi menjadi tangki minyak tersebut tumpah hingga mengalir sepanjang sekitar 200 meter.

Baca juga:  Kecelakaan 2 Motor di Pamulang, 1 Pengendara Tewas Mengenaskan

Tak pelak, warga yang datang ke lokasi kejadian berebut mengambil tumpahan minyak tersebut. Sedangkan, sopir dan kernetnya tidak terlihat. Diduga, keduanya memilih kabur meninggalkan mobil truk yang dikendarainya.

Saksi mata menyebutkan, kejadian ini berawal ketika mobil truck yang datang menuju arah pasar, mendadak muncul sebuah kendaraan bermotor roda dua.

Baca juga:  Motor Roda 3 Tabrak Truk, 8 Orang Rombongan Pengajian Terluka

Untuk menghindari tabrakan, lalu mobil truck yang dikendarai sopir banting setir. Diduga lepas kendali, akibatnya mobil yang dikendarainya terbalik. Bahkan, BBM yang dibawanya tumpah di jalan.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, sejumlah warga yang berdomisili pada kiri dan kanan lorong Tanjung Raya menjadi cemas, khawatir ada percikan api yang akan menyebabkan terjadinya kebakaran.

Kanit Reskrim Polsek Kotabaru Ipda Rizki M Ramadhan, saat dihubungi, membenarkan atas kejadian laka di wilayah Simpang Rimbo itu.

"Ya benar ada laka. Dari peristiwa ini belum bisa diketahui pasti apakah minyak solar tersebut ilegal atau tidak. Yang jelas untuk sekarang masih kita dalami," ujarnya singkat, Minggu (18/4/2021).

Hingga saat ini, pihaknya masih menunggu mobil towing atau derek guna membawa mobil truk tersebut ke Polsek Kotabaru dan menghindari hal yang tidak diinginkan.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini