Tak Terlihat Selama Sebulan, Lansia Ditemukan Tewas di Rumahnya

Herman Amiruddin, Okezone · Jum'at 23 April 2021 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 609 2399767 tak-terlihat-selama-sebulan-lansia-ditemukan-tewas-di-rumahnya-978Qp2TqlM.jpg Lansia ditemukan tewas di rumahnya. (Foto : Ist)

MAKASSAR - Seorang warga lanjut usia (lansia) yakni H Hamsinah (69) ditemukan di rumahnya, Barombong, Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).  Ia ditemukan tewas setelah sekira 1 bulan tak keluar rumah.

Keluarga Hamsinah, Naufal, menjelaskan kepada polisi bahwa sekitar 1 bulan lalu sempat mendatangi rumah Hamsinah. Namun, ia tidak bertemu dengan korban dan saat itu kondisi rumah dalam keadaan tertutup.

"Itu keluarag korban Naufal hanya menitip pesan kepada tetangga korban bilamana bertemu korban agar menghubunginya melalui telepon," kata Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Tambunan kepada MNC Portal Jumat 23 April2021.

Sementara hasil keterangan dari tetangga, kata Tambunan, mereka sering komunikasi dengan korban.

"Korban selama ini tinggal seorang diri dan beraktivitas sebagai tukang jahit serta menjual bahan campuran dan di waktu tertentu sering keluar untuk belanja kebutuhan kios," ujar Tambunan.

Korban tercatat sebagai warga perumahan R2000 sejak 2016 tanpa ada anggota keluarga yang tinggal bersamanya.

"Selama ini tidak pernah mendengar adanya perselisihan dengan para tetangga," lanjut Tambunan.

Sementara itu, Wakapolsek Barombong Iptu Nurdin mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan olah TKP untuk selanjutnya melakukan koordinasi dengan pihak keluarga korban.

"Hasilnya di mana pihak keluarga korban meminta untuk tidak dilakukan autopsi," jelas Nurdin.

Baca Juga : Pria Ini Tewas Usai Jatuh dari Pohon Alpukat

Kasus penemuan mayat ini masih dalam penyelidikan polisi. "Akan terus kita lakukan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti penyebab kematian korban," kata Nurdin.

Baca Juga : Heboh Mayat Ditemukan Mengapung, Kepalanya Sudah Hilang

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini