Truk Tangki Terbakar Tewaskan Setidaknya 7 Orang, Sebabkan Pemadaman Listrik

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 03 Mei 2021 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 18 2404663 truk-tangki-terbakar-tewaskan-setidaknya-7-orang-sebabkan-pemadaman-listrik-l6MmbEIQLE.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

KABUL – Sebuah truk tangki bensin terbakar di Kabul menyebabkan setidaknya tujuh orang tewas dan memicu kebakaran besar dan pemadaman listrik di beberapa bagian Ibu Kota Afghanistan itu, demikian kata para pejabat pada Minggu (2/5/2021).

Truk tangki yang diparkir di Kabul utara itu terbakar pada Sabtu (1/5/2021) malam, menurut Kementerian Dalam Negeri. Empat belas orang terluka dalam insiden tersebut.

BACA JUGA: Truk Tangki Pertamina Terbakar di Tol Jagorawi

Tariq Arian, juru bicara kementerian dalam negeri, mengatakan pihak berwenang masih menyelidiki bagaimana kebakaran itu dimulai dan belum mengetahui penyebabnya. Meski begitu, dia mengesampingkan "aksi teroris" sebagai penyebabnya, demikian diwartakan Reuters.

Dua sumber keamanan sebelumnya mengatakan kepada Reuters bahwa mereka yakin itu disebabkan oleh roket Taliban yang ditembakkan di daerah itu. Namun juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid mengatakan mereka tidak terlibat.

BACA JUGA: Ikuti Langkah AS, NATO Akan Tarik 7.000 Tentara di Afghanistan

Kabul tetap dalam siaga tinggi, dengan para pejabat bersiap menghadapi serangan dari gerilyawan Taliban atas berlanjutnya kehadiran pasukan asing di negara itu.

Juru Bicara Kamar Dagang Afghanistan Jan Aqa Naweed mengatakan bahwa ratusan kontainer yang menampung bahan bakar dan bahan makanan bernilai jutaan dolar telah rusak.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini