Rel Kereta Ambruk Tewaskan 13 Orang, Luka 70 Lainnya

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 04 Mei 2021 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 18 2405323 rel-kereta-ambruk-tewaskan-13-orang-luka-70-lainnya-ZhftufmUl7.jpg Tim penyelamat bekerja di lokasi ambruknya rel layang di Stasiun Olivos, Mexico City, Meksiko, 3 Mei 2021. (Foto: Reuters)

MEXICO CITY – Lebih dari selusin orang tewas dan sekira 70 lainnya luka-luka setelah sebagian rel layang di pinggiran selatan Mexico City, Meksiko, runtuh, menyebabkan kereta yang lewat tergelincir dan jatuh di Stasiun Olivos.

Laporan tidak resmi awal dari tempat kejadian menyebutkan sedikitnya 50 orang terluka, setelah kereta metro jatuh dari bagian Jalur 12 yang runtuh pada Senin (3/5/2021) malam, tak lama sebelum pukul 11 malam waktu setempat.

BACA JUGA: Material Radioaktif Dicuri Perampok, Pemerintah Meksiko Peringatkan 9 Negara Bagian

Surat kabar El Universal melaporkan enam orang tewas dan 80 luka-luka, mengutip layanan darurat yang menanggapi tempat kejadian. Wali Kota Claudia Sheinbaum juga datang ke stasiun. Pada tengah malam waktu setempat, otoritas darurat Mexico City menyebutkan 13 orang tewas dan 70 luka-luka.

Foto-foto dari situs menunjukkan gerbong kereta yang tergantung di atas penyangga yang hancur, saat tim penyelamat mencoba mengevakuasi penumpang yang mungkin berada di dalamnya.

Sekira dua lusin ambulans menanggapi tempat itu.

BACA JUGA: Sadis, Wanita Ditusuk 30 Kali dalam Bus, Penumpang Tak Ada yang Membantu

Laporan awal mengatakan bahwa rel layang runtuh ketika sebuah kendaraan menabrak salah satu pilar penyangga di permukaan jalan. Kereta itu patah menjadi dua saat jatuh ke tanah di bawahnya.

Jalur 12 adalah jalur terbaru metro Mexico City, diresmikan pada tahun 2012. Jalur ini membentang di barat daya ibu kota Meksiko, yang diperkirakan memiliki populasi 9,2 juta.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini