Rampok Truk Bermuatan Kopi, Komplotan Pelaku Ditangkap

Jimi Irawan, iNews · Kamis 06 Mei 2021 00:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 340 2406312 rampok-truk-bermuatan-kopi-komplotan-pelaku-ditangkap-nBDy87x2Qb.jpg Polres Lampung Utara rilis pengungkapan perampokan truk bermuatan kopi. (Foto : Jimi Irawan)

LAMPUNG UTARA - Polres Lampung Utara menangkap komplotan perampok truk bermuatan kopi. Beberapa tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kaki karena berusaha melawan saat ditangkap.

Empat tersangka berinisial AR (27), AB (36), MI (36) dan T (41). Kesemuanya warga Kabupaten Lampung Timur. AR, AB, dan MI terpaksa ditembak kakinya karena beusaha melawan saat ditangkap.

Kapolres AKBP Bambanh Yudo Martono, Rabu (5/5/2021) menjelaskan, kawanan ini merampok truk milik Sugiyanto warga Muara Dua Provinsi Sumatera Selatan, pada 18 November 2020.

Korban saat itu melintas di jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Bukit Kemuning, Lampung Utara dihadang para tersangka.

Mereka mengancam akan membunuh, lalu memukul dan mengikat korban dan membuangnya di perkebunan Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Wayakanan .

“Barang bukti yang ikut diamankan polisi berupa satu unit truk, sebilah golok serta tali untuk mengikat korban,” ujar Kapolres

Dari catatan polisi, lanjutnya, kawanan ini merupakan sindikat pencuri kendaraan lintas provinsi.

Sementara itu, MI salah satu tersangka berdalih baru kali pertama merampok.

“Saya cuma diajak teman. Baru pertama kali ini,” ujarnya.

Baca Juga : Meski Sudah Dikunci 3 Gembok, Motor Trail di Pasar Rebo Raib Digondol Maling

MI mengaku hanya menerima uang sebesar Rp 7,5 juta dari hasil rampasan tersebut. "Uangnya untuk kebutuhan sehari-hari," ucapnya.

Baca Juga : Waspada Rampok Bermodus Pura-Pura Gerebek Kasus Narkoba

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini