Ayah di China Jual Anaknya Rp350 Juta, Uangnya untuk Bawa Istri Baru Jalan-Jalan

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 07 Mei 2021 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 18 2407200 ayah-di-china-jual-anaknya-rp350-juta-uangnya-untuk-bawa-istri-baru-jalan-jalan-a5CkawZ09H.jpg Bocah yang dipanggil Jijia itu dijual oleh ayahnya sendiri seharga Rp

BEIJING - Seorang pria dari Zhejiang, China ditangkap setelah dia dituduh menjual putranya yang berusia dua tahun dan menggunakan uang tersebut untuk bepergian dengan istri barunya.

Menurut South China Morning Post, pria bermarga Xie itu diberikan hak asuh atas bocah laki-laki, yang dipanggil dengan nama Jiajia, setelah menceraikan istrinya yang diberi hak asuh atas putri mereka.

BACA JUGA: Ibu Jual Anak Kandungnya ke Pria Hidung Belang untuk Beli Narkoba

Saat dia sibuk bekerja di kota lain, Xie meninggalkan Jiajia dalam perawatan kakaknya, Lin dan anggota keluarga lainnya di Kota Huzhou. Suatu hari, Xie membawa putranya dan memberi tahu keluarganya bahwa ibu bocah itu ingin bertemu dengannya.

Beberapa hari kemudian, Lin mengetahui bahwa bocah itu tidak pernah sampai di tempat tujuan dan menanyai Xie tentang hal itu. Ketika Xie menolak menjawab pertanyaannya, Lin menghubungi polisi pada 22 April.

Setelah penyelidikan, polisi menemukan bahwa anak laki-laki itu dijual kepada pasangan tanpa anak di Changsu, Provinsi Jiangsu seharga 158.000 yuan (sekira Rp349 juta) dan menggunakan uang itu untuk membawa istri barunya berkeliling negara, demikian dilansir World of Buzz.

BACA JUGA: Praktik Jual Beli Bayi Baru Lahir, Polisi Tangkap Pasutri

Xie rupanya bertengkar terus-menerus dengan istri barunya dan diduga menjual bocah itu untuk meringankan beban perawatan anak. Dia juga mengambil foto dan video tumpukan uang kertas 100 yuan untuk memamerkan kekayaannya di depan teman-temannya.

Pasangan itu sekarang menghadapi "tindakan kriminal" sementara Jiajia dibawa kembali ke pamannya.

Ini bukan pertama kalinya Xie menyerahkan anaknya. Menurut media Tiongkok setempat, Xie telah memberikan dua putrinya dari pernikahan sebelumnya karena ia berada dalam situasi keuangan yang sulit.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini