Rombongan Pria Bersorban Kumandangkan Doa di Jembatan Suramadu, Ada Apa?

Lukman Hakim, Koran SI · Jum'at 07 Mei 2021 19:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 519 2407370 rombongan-pria-bersorban-kumandangkan-doa-di-jembatan-suramadu-ada-apa-JMPOBPtgTb.jpg Pria bersorban ketika berdoa di Jembatan Suramadu (foto: MNC Portal/Lukman)

SURABAYA - Petugas pos penyekatan di Jembatan Suramadu sisi Surabaya kejutkan sekelompok pria jamaah bersorban asal Pamekasan, Madura, Jumat (7/5/2021), sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka melintas menggunakan mobil penumpang warna biru tua.

Petugas mengira rombongan ini akan melintas. Sehingga mereka ditanya surat izin keluar masuk (SIKM). Namun mereka tidak bisa menunjukkan surat izin perjalanan tersebut. Penumpang mobil tersebut kemudian keluar dari kendaraan. Uniknya, mereka lantas bersama-sama tanpa dikomando, menengadahkan tangan sambil mengumandangkan tahlil.

"Laillah ha illallah, ya Allah, ya Allah," ucap mereka.

Baca juga:  Hari Pertama Larangan Mudik, 6.853 Penumpang Naik Pesawat di 15 Bandara

Rombongan jamaah ini juga tidak ada yang mengenakan masker dan dinilai telah melanggar protokol kesehatan. Petugas pun meminta mereka untuk putar balik. Rombongan ini tak menolak ketika diminta kembali lagi ke daerah asalnya. Sebelum putar balik, petugas memberikan masker kepada rombongan tersebut.

Baca juga:  Pergi ke Luar Kota Naik Bus saat Larangan Mudik, Harus Dapat Izin Petugas Terminal

Kapolres Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum yang saat itu berada di lokasi mengatakan, rombongan itu bukan pemudik. Mereka memang sengaja datang untuk berdoa di pos penyekatan Suramadu sisi Surabaya.

"Itu memang sengaja datang untuk mendoakan keselamatan kita semua. Mereka langsung pulang balik ke Pamekasan,” kata Ganis.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini