Cabuli 35 Anak, Predator Seks di Prabumulih Ditangkap

Era Neizma Wedya, iNews · Senin 10 Mei 2021 23:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 610 2408712 cabuli-35-anak-predator-seks-di-prabumulih-ditangkap-VpyYlJnxEd.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

PRABUMULIH - Seorang pria di Prabumulih bernama Rusdiono (44), berhasil ditangkap polisi setelah menjadi pelaku paedofilia. Predator anak itu telah mencabuli 35 anak laki-laki. 

Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Abdul Rahman, mengatakan kasus pencabulan anak ini terungkap berawal dari laporan salah satu korban. Petugas pun langsung melakukan penyelidikan hingga berhasil menangkap pelaku.

Baca Juga:  Kasus Paedofilia Kerap Terjadi karena Hukumannya Tidak Menjerakan

Pelaku yang tercartat sebagai warga Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara, Prabumulih, ini ditangkap di sebuah kebun kopi yang berada di Kabupaten OKU Selatan, Sabtu (8/5/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.

“Petugas terpaksa melumpuhkan pelaku di kaki kanannya karena berusaha kabur saat akan ditangkap,” katanya, (10/5/2021).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mengaku telah mecabuli 35 anak usia 8-16 tahun yang semuanya merupakan laki-laki. Aksi cabul itu dilakukan pelaku dengan iming-iming memberikan rokok ataupun uang kepada setiap korbannya.

“Pelaku awalnya mengajak korban nonton film porno. Kemudian mereka dicabuli dengan diraba-raba dan disodomi,” katanya.

Baca Juga:  Korban Paedofil dan Penculikan Anak Dapat Bimbingan Psikologis dari Kementerian PPPA

Rahman bilang, pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut dan akan dikembangkan guna mengungkap kemungkinan bertambahnya jumlah korban. Atas perbuatannya, pelaku pedofilia ini akan dijerat dengan Pasal 82 UU RI 16 Tahun 2016 tentang perubahan kedua perlindungan anak.

"Pelaku akan kita jerat hukuman dengan sanksi dikebiri," katanya.

Sementara pelaku Rusdiono, mengaku sudah melakukan aksi penyimpangan seksual tersebut sejak tahun 1992. Perbuatan itu pun dilakukan di sebuah pondok kebun yang berada di tak jauh dari tempat tinggalnya serta sekitar daerah Kota Prabumulih.

“Semuanya anak laki-laki di Prabumulih,” katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini