Share

Konflik Israel-Hamas Terus Berlangsung, Jurnalis CNN Sebut "Dunia Butuh Seorang Hitler"

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 17 Mei 2021 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 18 2411033 konflik-israel-hamas-terus-berlangsung-jurnalis-cnn-sebut-dunia-butuh-seorang-hitler-Gpo97cBebY.jpg Pemimpin Nazi Jerman Adolf Hitler. (Foto: National Archive/Reuters)

DI TENGAH kekerasan yang tengah berlangsung antara militan Hamas dan Israel di Palestina, seorang jurnalis CNN menjadi sorotan karena menyatakan bahwa “dunia membutuhkan seorang Hitler”, dalam sebuah cuitan di Twitter, yang kemudian dia hapus.

Adeel Raja adalah “kontributor lepas di CNN” yang berbasis di Pakistan, dan telah menulis artikel untuk jaringan media itu tentang urusan Pakistan. Namun, menyusul cuitan pada Minggu (16/5/2021) itu, CNN tidak lagi menautkan namanya pada lebih dari 50 artikel yang dia tulis untuk kantor media itu.

BACA JUGA: Pendeta Berdoa Agar Pembantaian Yahudi Terulang, Gereja Brasil Digerebek Polisi

Meski cuitan tentang Hitler itu telah dihapus oleh Raja, beberapa postingan lamanya yang mengungkapkan kekaguman pada pemimpin Nazi Jerman itu tetap ada hingga Minggu malam.

Dalam salah satu tweetnya, Raja mengatakan bahwa dia mendukung Jerman selama Piala Dunia 2014 karena "Hitler adalah seorang Jerman dan melakukan hal yang baik terhadap orang Yahudi”. Pada cuitan lain, dia mengatakan bahwa orang Jerman harus membangkitkan kembali “jiwa Hitler” mereka”, demikian diwartakan RT.

BACA JUGA: Jumlah Korban di Gaza Kian Bertambah, DK PBB Gelar Sidang, Sebut Situasi Sangat Mengerikan

Selama memimpin Nazi, Adolf Hitler telah melakukan pembantaian jutaan warga Yahudi dalam genosida, yang dikenal sebagai Holocaust.

Cuitan-cuitan itu membuat Raja dan CNN mendapat kecaman dari warganet. Bahkan, Twitter pun mendapat kritik karena melarang mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, tapi membiarkan cuitan Raja tetap ada.

Sejauh ini CNN belum memberikan komentar terkait postingan kontributornya tersebut.

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini