Mobil Angkut 8 Penumpang Tabrak Truk di Tol Pekanbaru, Dua Tewas

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Kamis 20 Mei 2021 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 340 2413026 mobil-angkut-8-penumpang-tabrak-truk-di-tol-pekanbaru-dua-tewas-nNXregtY2B.jpg Mobil Xenia ringsek akibat tabrakan. (Foto: Banda H Tanjung)

PEKANBARU – Dua kendaraan terlibat kecelakaan fatal di Tol Trans Sumatera, Pekanbaru-Dumai, Riau, Kamis (20/5/2021). Kecelakaan ini mengakibatkan dua orang korban meninggal dunia.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengatakan, kecelakaan melibatkan mobil minibus Daihatsu Xenia dan truk. Dua korban meninggal merupakan penumpang Xenia.

"Dua korban meninggal dunia adalah Gibson Maruli Tanjung mahasiswa dan Erdina Boru Siregar ibu rumah tangga. Mereka warga Tanjung Pinang, Kepri, " kata Hendra, Kamis.

Baca juga: 5 Fakta Jenazah Terlempar ke Jalan, Polisi Selidiki Apakah Pasien Covid-19

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 6.45 WIB. Saat itu mobil truk Mitsubishi Colt Diesel BM 9108 RU yang dikemudikan Lemson Napitu bergerak dari arah Dumai menuju Pekanbaru.

Saat itu truk melaju dengan kecepatan sedang, sedangkan dari belakang mobil Xenia yang dikemudikan Ricky Candra Melaku melaju kencang dari arah bersamaan.

Baca juga: Tragis! Rokib Tewas Terlindas Transjakarta

Pengemudi minibus tidak menyadari ada truk yang berada di depannya. Alhasil, minibus yang membawa delapan penumpang itu menghantam truk.

"Mobil Xenia menghantam bagian belakang truk. Selain dua meninggal, satu orang mengalami luka berat dan lima orang luka ringan. Kejadian ini akibat kelalaian supir Xenia," tukasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini