Resmi Pimpin DIY Perindo, Ini Pesan Yuni Astuti

Tim Okezone, Okezone · Selasa 01 Juni 2021 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 510 2418382 resmi-pimpin-diy-perindo-ini-pesan-yuni-astuti-M9qPN8SeFT.jpg Ketua DPW Perindo DIY Yuni Astuti. (Foto: SINDO/Suharjono)

JAKARTA – Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2021, Politikus Perindo Yuni Astuti mengumumkan akan menjalankan amanat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Yuni bukanlah sosok baru dalam perpolitikan di DIY. Sebelumnya, wanita pemegang sabuk hitam karate itu memilih mundur dari keanggotaan Partai Amanat Nasional (PAN) setelah menolak menggantikan menggantikan Ahmad Hanafi Rais duduk di DPR RI.

BACA JUGA: Tak Nyaman di PAN, Calon Pengganti Hanafi Rais di DPR Putuskan Mundur

Dalam keterangan persnya Yuni mengatakan akan menjalankan sering turun ke lapangan dan membantu masyarakat dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPW Partai Perindo DIY.

"Saya akan banyak isi pengurus dengan kader-kader perempuan dan akan sering turun ke lapangan langsung membantu masyarakat," katanya.

Dia juga mengatakan akan melakukan pembenahan internal dalam kepengurusan Perindo DIY, meminta semua pengurus dan kader Partai Perindo DIY untuk ikut turun dan menjalankan program-program untuk masyarakat.

Lebih lanjut, Yuni juga mengatakan bahwa momentum Hari Lahir Pancasila, merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan toleransi terhadap perbedaan.

"Kita lebih menghargai perbedaan yang ada di sekitar kita,walau berani menyuarakan hal yang kurang benar tapi sebaiknya dilakukan dengan cara-cara yang benar dan beretika," tutur dia.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini