Gempar! Wanita Ini Kembali ke Rumah 2 Minggu Setelah Dinyatakan Meninggal dan Dikremasi

Qur'anul Hidayat, Okezone · Minggu 06 Juni 2021 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 06 18 2420928 gempar-wanita-ini-kembali-ke-rumah-2-minggu-setelah-dinyatakan-meninggal-dan-dikreamasi-VzGy9ciF3n.jpg Foto: India Today/@Ashish Pandey)

INDIA - Warga Distrik Krishna di negara bagian India, Andhra Pradesh dibuat gempar. Bagaimana tidak, seorang wanita bernama Muthyala Girijamma yang sudah dinyatakan meninggal akibat Covid-19 dan jenazahnya sudah dikremasi, tiba-tiba kembali ke rumah dua minggu kemudian.

Melansir dari India Today, Minggu (6/6/2021), Muthyala yang tinggal di Christianpet mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Vijayawada akibat terinfeksi Covid-19, sejak 12 Mei 2021.

Baca juga: Keluarga Korban Covid-19 Diminta Cari Jenazah Kerabat di Antara Tumpukan Mayat

Pada 15 Mei, pihak rumah sakit menginformasikan ke keluarga bahwa Muthyala meninggal dunia. Keluarganya mengklaim bahwa salah satu dokter menyuruh mereka mengambil jenazah Muthyala dari kamar mayat.

Keluarga lantas mengambil mayat lalu dikremasi. Tak ada yang membuka peti mayat karena takut Covid-19 menyebar.

Baca juga: India Pesan 300 Juta Vaksin Covid-19 yang Tidak Disetujui

Namun betapa terkejutnya keluarga dan warga setempat karena Muthyala tiba-tiba muncul pada Rabu 3 Juni 2021, atau sekitar dua minggu setelah jenazahnya dikremasi.

Barulah disadari bahwa kejadian itu karena kesalahan identifikasi jenazah oleh pihak rumah sakit. Jenazah yang mereka kremasi bukanlah Muthyala.

Di sisi lain, wanita yang sudah lanjut usia itu protes ke keluarganya karena tak ada yang datang ke rumah sakit untuk menjemputnya. Ternyata selama ini dia tak tahu bahwa keluarganya mengira dia sudah meninggal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini