Dubes Zuhair Al-Shun: Wajar Jika Dukungan Indonesia untuk Palestina Buat AS Khawatir

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 10 Juni 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 18 2422744 dubes-zuhair-al-shun-wajar-jika-dukungan-indonesia-untuk-palestina-buat-as-khawatir-LbyWXi5QmQ.jpeg Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun. (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - Indonesia telah memberikan dukungan yang kuat bagi kemerdekaan bangsa dan rakyat Palestina sejak dimulainya penjajahan Israel. Menurut Duta Besar Palestina Zuhair Al-Shun, wajar jika dukungan ini dianggap bisa membuat khawatir sekutu dekat Israel, Amerika Serikat.

"Semua tahu pemerintah AS memberikan dukungan penuh pada Israel secara politik, teknologi, keamanan dan dukungan lainnya," kata Dubes Zuhair dalam wawancara khusus dengan MNC Portal Indonesia.

BACA JUGA: Special Dialogue: Wawancara Khusus Duta Besar Palestina di Okezone.com

Karena dukungan dan hubungan aliansi tersebut, dia merasa wajar jika Amerika Serikat merasa khawatir jika ada pihak yang mendukung Palestina, yang berada di pihak berseberangan dengan Israel.

"Jika Anda bersekutu dengan saya, mengikuti saya, jika saya melihat yang lain menentang Anda, tentu saya akan khawatir dan membela Anda," jelasnya.

Terlepas dari dukungan Amerika Serikat kepada Israel, Dubes Zuhair menyatakan bahwa Palestina mengapresiasi langkah-langkah Washington di bawah kepemimpinan Joe Biden. Dia berharap Amerika Serikat dapat memainkan peran dalam mewujudkan perdamaian antara Israel dan Palestina melalui solusi dua negara.

BACA JUGA: Muhammadiyah Kumpulkan Rp32 Miliar untuk Didonasikan ke Palestina

Dia juga kembali menyampaikan apresiasi bagi dukungan Indonesia kepada bangsa Palestina.

"Diplomasi Indonesia selalu sukses dalam dukungan bagi Palestina. Kami selalu mendapat dukungan penuh dari pemerintah dan rakyat Anda," kata Dubes Zuhair.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini