Polisi dan Pom TNI AU Investigasi Gabungan Ungkap Penembakan Pratu Nur Rohman

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 09 Juni 2021 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 340 2422408 polisi-dan-pom-tni-au-investigasi-gabungan-ungkap-penembakan-pratu-nur-rohman-TMvbwTlkF1.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Polresta Bandarlampung dan Pom TNI AU melakukan investigasi gabungan, atau Joint Investigation untuk mengungkap pelaku penembakan Pratu Nur Rohman (26).

"Penyidikan lebih lanjut sekarang adanya Joint Investigation atau kerjaaama terhadap penyelidikan atau penyidikan kasus ini, antara Satreskrim Polresta Bandarlampung dengan Pom TNI Angkatan Udara," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi, Jakarta, Rabu (9/6/2021).

Baca juga;  Breaking News: Prajurit TNI AU dan Pacarnya Terkapar Diberondong Tembakan

Disisi lain, Pandra belum bisa mengungkap apakah aparat kepolisian telah mengidentifikasi pelaku penembakan tersebut.

"Belum, nanti yang detail dari Satreskrim. Saya hanya membenarkan bahwa kejadian itu memang benar ada," ucap Pandra.

Baca juga;  Prajurit TNI AU dan Istrinya Diberondong Tembakan, Polisi Militer Buru Pelaku

Disisi lain, Pratu Nur Rohman (26) yang menjadi korban penembakan oleh orang tak dikenal (OTK) di Bandarlampung saat ini diketahui sudah dalam keadaan kondisi membaik atau stabil. Ia sudah sadarkan diri dan mendapat perawatan intensif dari tim dokter.

"Korban dalam masa pemulihan. Sekarang kan kita bagaimanapun juga korban harus diutamakan dulu untuk keselamatan nyawanya. Sudah sadar, sudah stabil. Nanti ada perawatan lebih lanjut," ucap Pandra.

Meskipun dalam kondisi stabil, tim dokter masih harus melakukan perawatan intensif di bagian tubuh yang terluka akibat penembakan tersebut. Misalnya, pada bagian tulang jari dan paha yang perlu mendapat perawatan lebih intensif.

"Yang penting sekarang upaya yang dilakukan adalah bagaiaman menjaga stabilitas kondisi daripada korban dan itu yang diutamakan dulu karena sekarang sudah mulai stabil," tutur Pandra.

Sebelumnya, peristiwa penembakan terhadap anggota TNI terjadi di Bandarlampung. Korban bernama Pratu Nur Rohman (26) seorang prajurit TNI Angkatan Udara beserta istri, Riska Astuti (25) terkapar setelah mengalami luka tembak , Selasa 8 Juni 2021.

Mereka ditembak orang tak dikenal saat di dalam mobil waktu melintas di Kawasan Wayhalim Bandarlampung , Lampung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini