Tak Pandai Berenang, Remaja 16 Tahun Hilang di Sungai Belawan

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Jum'at 11 Juni 2021 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 608 2423790 tak-pandai-berenang-remaja-16-tahun-hilang-di-sungai-belawan-9wRctNXhfx.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

DELISERDANG - Seorang remaja bernama Muhammad Nabili Zaki (16) dilaporkan hilang setelah terseret arus Sungai Belawan pada Kamis, 10 Juni 2021 sore kemarin.

Remaja yang tinggal bersama keluarganya di kawasan Bulu Cina Kloni 4, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang, Sumatera Utara itu terseret arus saat mandi-mandi di pinggir sungai di Kawasan Hamparan Perak, Deliserdang, bersama 6 orang temannya.

"Korban diduga tidak pandai berenang dan langsung hanyut terbawa arus sungai yang saat itu sedang tinggi. Rekan korban yang mengetahui kejadian tersebut berupaya menolong korban dengan meraih korban dan berupaya menaikkan korban dibahu mereka. Namun teman korban tidak sanggup dikarenakan arus sungai yang cukup deras sehingga korban akhirnya terlepas dan hanyut terbawa arus sungai," sebut Humas pada Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kota Medan, Sariman Sitorus, Jumat (11/6/2021).

 Baca juga: Bocah 10 Tahun Tewas Tercebur Saluran Air saat Mandi Hujan

Setelah korban hanyut, teman-tenan korban lalu melaporkan insiden itu ke pemerintah desa setempat dan diteruskan ke Kantor Badan SAR Medan. Kantor Badan SAR Medan kemudian mengirimkan personel untuk melakukan pencarian.

 Baca juga: 4 Hari Pencarian, TKA China Tenggelam di Sungai Konawe Belum Ditemukan

"Hingga malam tadi sekitar pukul 23.00 WIB, personel Rescuer Badan SAR Medan menghentikan pencarian. Kemudian dilanjutkan pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB, pencarian dilakukan dengan menyisir sepanjang aliran sungai Belawan mulai dari lokasi awal korban dinyatakan hanyut menuju hilir sungai, selain itu pencarian yang dimulai malam tadi juga dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu LCR bermanuver disekitar awal korban hanyut dengan pola sirkle yg bertujuan apabila korban diduga hanyut tersangkut di bawah sungai bisa terlepas,. Hingga saat ini korban belum ditemukan," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini