2 Pesawat Jatuh di Pegunungan Alpen Swiss, 5 Orang Tewas

Tim Okezone, Okezone · Selasa 15 Juni 2021 05:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 18 2425194 2-pesawat-jatuh-di-pegunungan-alpen-swiss-5-orang-tewas-CRDRrjiO4H.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SWISS - Kecelakaan dua buah pesawat di Pegunungan Alpen, Swiss, menewaskan lima orang. Pesawat layang dan sebuah pesawat kecil terjatuh pada Sabtu 12 Juni 2021.

Melansir Xinhua, Selasa (15/6/2021), kecelakaan dua pesawat terjadi di atas Bivio di timur Kanton Graubunden. Dua pilot dan 3 orang penumpang tewas akibat kecelakaan tersebut. Namun belum diketahui pasti apakah kecelakaan dua pesawat tersebut saling terkait. 

Pesawat layang atau glider lepas lantas pada Sabtu dari Amlikon di Kanton Thurgau, utara Graubunden dengan seorang pilot.

Sementara itu, pesawat jenis Robin DR400 lepas landas dari Colombier di Kanton Neuchaten di barat Swiss. Pesawat ini membawa seorang pilot dan tiga penumpang, seorang pria dan seorang perempuan dan anaknya.

Tim Penyelamatan Udara Swiss menghubungi polisi pukul 09.30 p.m waktu setempat pada Sabtu, menginformasikan soal kecelakaan glider di atas Bivio. Namun, saat itu tim tak bisa ke lokasi kecelakaan karena berada 2.700 meter di atas permukaan laut dan cuaca sedang buruk.

Baca juga: Kena Tipu, Perusahaan Beli Tembaga Senilai Rp518 Miliar Malah Dikirim Batu yang Dicat 

Tim penyelamat baru bisa ke lokasi kecelakaan pada Minggu. Saat itulah mereka menemukan kecelakaan pesawat lain yang membawa pilot dan 3 penumpang. Kedua pesawat berjarak sekitar 1 Kilometer.

Otoritas di Graubunben membuka investigasi untuk mencari tahu penyebab kecelakaan ini, apakah berkaitan atau tidak.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini