Bocah Tewas Digigit Anjing di Medan, Semua Hewan Peliharaan Warga Bakal Divaksin Rabies

Ahmad Ridwan Nasution, iNews · Rabu 16 Juni 2021 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 608 2426142 bocah-tewas-digigit-anjing-di-medan-semua-hewan-peliharaan-warga-bakal-divaksin-rabies-AWIEctbnnC.jpg Lurah Mangga Wandro Malau (Foto: Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN - Bocah 10 tahun, warga Jalan Sagu Raya, Medan, Sumatera Utara tewas akibat digigit anjing peliharaan warga Minggu lalu. Pihak Kelurahan Mangga melakukan pendataan dan akan melakukan suntik vaksin rabies untuk mengantisipasi terjadinya kejadian serupa terulang.

Lurah Kelurahan Mangga, Wandro Malau pada Rabu (16/6/2021) siang mendatangi rumah duka, bocah 10 tahun yang tewas usai digigit anjing. Untuk mengantisipasi kejadian serupa, pihak kelurahan saat ini tengah melakukan pendataan terhadap warga Kelurahan Mangga yang memilik hewan peliharaan.

Saat ini, pihak kelurahan tengah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pertanian dan Kelautan Kota Medan untuk dilakukannya suntik vaksin rabies terhadap hewan peliharaan warga. "Untuk mengantisipasi kejadian yang sama ke depannya," ujar Wandro Malau.

 Baca Juga: 5.087 Hewan di Jakpus Sudah Divaksinasi Anti Rabies

Sebelumnya, pihak kelurahan melalui kepala lingkungan sudah berulang kali mengingatkan kepada warga agar tidak melepas hewan peliharaannya serta mengkandangkan hewan termasuk anjing.

Diketahui sebelumnya, bocah malang ini digigit oleh anjing peliharaan milik tetangganya pada pekan lalu dan meninggal dunia. Saat ini, pemilik anjing dan hewan peliharaannya sudah diamankan polisi di Polrestabes Medan.

Baca Juga: Bangun Kesadaran Bahaya Rabies, Kementan Bagikan Vaksin Gratis

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini