Nekat Curi Kucing Bengal Seharga Puluhan Juta, Pria Paruh Baya Ditangkap Polisi

Adi Palapa Harahap, iNews · Sabtu 19 Juni 2021 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 608 2427671 nekat-curi-kucing-bengal-seharga-puluhan-juta-pria-paruh-baya-ditangkap-polisi-cc1vznxMyF.jpg Ilustrasi.

JAKARTA - Tergiur dengan harga yang mahal, seorang pria paruh baya nekad mencuri seekor kucing Bengal seharga puluhan juta rupiah milik warga di Medan, Sumatera Utara. Polisi menangkap pelaku setelah keberadaan kucing itu diketahui pemiliknya.

Aksi pencurian kucing Bengal milik Muhammad Yunus, warga Jalan Jermal, Medan itu terjadi pada 29 April saat korban meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Pelaku melakukan aksinya dengan merusak jendela dan masuk ke rumah korban.

BACA JUGA: 10 Jenis Kucing Lucu Nan Menggemaskan yang Cocok Dijadikan Peliharaan

Korban terkejut saat tiba di rumah dan melihat jendela rumahnya rusak dan semakin terkejut saat melihat kucingnya di dalam kandang sudah raib.

Dia berusaha mencari keberadaan kucingnya dengan mencari informasi kepada sejumlah warga dan komunitas kucing. Namun, setelah upayanya tidak membuahkan hasil, sehingga pada 5 Juni dia membuat pengaduan ke Polrestabes Medan.

BACA JUGA: Chiko Si Kucing Tendi, Gemar Naik Motor dan Pakai Kacamata

Setelah dilakukan penyelidikan, pada Kamis (17/6/2021) petugas akhirnya menangkap tersangka berinisial H-R, warga Pasar Tiga Datuk Kabu, Deli Serdang, Sumatera Utara. Pelaku tak berkutik saat ditangkap petugas dan menunjukkan keberadaan kucing itu. 

Dari tangan pria berusia 40 tahun itu petugas menyita kucing Bengal berusia 8 bulan milik korban M. Yunus. Kucing bercorak seperti macan tutul itu diperkirakan berharga hingga Rp10 juta.

Atas perbuatannya, tersangka terpaksa mendekam di sel tahanan Polrestabes Medan. Dia dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini