Sekolah yang Sedang Dibangun Ambruk Tewaskan 5 Pekerja

Agregasi VOA, · Senin 21 Juni 2021 05:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 18 2428232 sekolah-yang-sedang-dibangun-ambruk-tewaskan-5-pekerja-3IUPApkqjm.jpg Foto: Reuters.

ANTWERP - Lima pekerja bangunan dinyatakan tewas pada Sabtu (19/6/2021), sehari setelah sebuah sekolah yang sedang dibangun, ambruk sebagian di kota Antwerp, Belgia.

Dua jenazah terakhir berhasil diangkat dari reruntuhan Sabtu siang, kata departemen pemadam kebakaran Antwerp. Ini artinya semua korban hilang telah ditemukan.

BACA JUGA: Petani Ini Tak Sengaja Pindahkan Batu Perbatasan Antara 2 Negara

Pada Sabtu, Raja Philippe mengunjungi tempat kejadian didampingi Perdana Menteri Alexander De Croo.

Dua diantara para korban tewas berasal dari Portugal dan Romania, kata polisi kepada media setempat. Kewarganegaraan korban tewas lainnya belum jelas.

Tapi ketika tiga orang masih hilang, para petugas penyelamat mengatakan mereka sedang mencari dua warga Portugal dan seorang warga Rusia.

BACA JUGA: Gedung Ambruk Akibat Hujan Deras, 11 Orang Tewas, 7 Selamat

Sembilan orang lain terluka dalam insiden yang terjadi Jumat siang (18/6) itu. Tiga orang masih dirawat di ICU sehari kemudian, tapi tidak dalam kondisi kritis, cuit departemen kebakaran.

Penyebab runtuhnya bangunan itu belum diketahui, tapi semua korbannya merupakan sub-kontraktor dari perusahaan konstruksi Democo, kata kantor berita Belgia.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini