Diguyur Hujan, Rumah Warga di Bandung Sempat Terendam 1,5 Meter

Arif Budianto, Koran SI · Senin 21 Juni 2021 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 525 2428659 diguyur-hujan-rumah-warga-di-bandung-sempat-terendam-1-5-meter-JISD0MTe2s.jpg Banjir melanda rumah warga di Bandung (Foto: Arif Budianto)

BANDUNG - Sejumlah rumah warga di Jalan Cikudapateuh Dalam, Kacapiring, Kota Bandung, sempat terendam air hingga ketinggian 1,5 meter, akibat banjir yang terjadi pada hari ini, Senin (21/6/2021).

Banjir tersebut terjadi cukup cepat saat Kota Bandung mengalami hujan deras pada sore hari sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, ketinggian air mencapai 1,5 meter. Namun, tak sampai 1 jam banjir kembali surut.

"Tadi tinggi air lebih dari 1,5 meter. Biasanya memang kalau bukan deras kami kena banjir cileuncang. Tapi baru kali ini sampai setinggi ini," kata salah seorang warga Kacapiring, Jeje.

Baca juga: Hujan Sekejap, Sejumlah Jalan di Bandung Terendam Banjir

Menurut dia, banjir di kawasan tersebut memang sering terjadi bila curah hujan cukup tinggi. Kawasan tersebut memang berada di bantaran sungai dan berada di dataran yang rendah. Sehingga air di Jalan Gudang Utara nyaris seluruhnya masuk ke wilayah Kacapiring.

Hal serupa juga disampaikan warga lainnya Risa, menurut dia, baru kali ini banjir Cileuncang cukup tinggi hingga 1 meter. Akibatnya, rumahnya sempat terendam air, beberapa barang basah dan harus diamankan.

"Tadi deres banget airnya, sampai ada tiga mobil sempat terbawa," jelas dia.

Baca juga: Hujan 3 Jam, Kota Bandung Terendam Banjir

Dia mengaku, air kiriman dari Jalan Gudang utara itu cukup merepotkan warga sekitar bila hujan turun dengan intensitas cukup lebat.

"Saya berharap ada solusi lah dari pemerintah. Kan cape juga kalau seperti ini terus," kata dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini