4 Pelaku Peredaran Narkoba Ditangkap di Palembang, Ternyata Masih Satu Keluarga

Era Neizma Wedya, iNews · Selasa 22 Juni 2021 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 610 2428696 4-pelaku-peredaran-narkoba-ditangkap-di-palembang-ternyata-masih-satu-keluarga-Tswp1Tvx8V.jpg Satu keluarga di Palembang ditangkap terkait narkoba. (Foto : Era Neizma)

PALEMBANG - Satu keluarga ditangkap Satres Narkoba Polrestabes Palembang terkait narkoba jenis sabu. Mereka adalah Debi Destiana (27), Mat Arif alias Mat Geplek (52), Faridah alias Cik Idah (56), dan Marselia (40).

Kasat Narkoba Polrestabes Palembang AKBP Andi Supriadi menerangkan, terbongkarnya jaringan narkoba antarkeluarga ini bermula dari informasi masyarakat.

"Iya benar, salah satu tersangka oknum perawat di RS Siti Fatimah Palembang. Untuk bisnis sehari-hari transfer dana itu dikendalikan Debi. Mereka ini jaringan keluarga dalam bisnis haram ini di Kecamatan Kalidoni, Palembang," kata Kasat saat jumpa pers rilis tersangka dan barang bukti, Senin (21/6/2021).

Selain itu, dia menambahkan, bisnis narkoba ini dikendalikan Cek Idah yang merupakan residivis kasus sama dan telah dua kali mendekam di sel tahanan.

Narkoba milik Mat Geplek ini disimpan di rumah keponakan bernama Marselia dan tugas dia ini mendapat upah setiap harinya sebesar Rp100 ribu.

“Sabu ini disimpan di atas genteng rumahnya di lantai 2, dari Mat Geplek ini setiap ada barang sabu, misalnya 1 ons dibagi bagi lagi dan dijual kalau habis mendapatkan keuntungan Rp65 juta," katanya.

Baca Juga : Sidang Narkoba di Deliserdang, 1 Terdakwa Divonis Mati dan 2 Lainnya Dihukum Seumur Hidup

Dalam kasus ini, para tersangka dapat meraup omset Rp65 juta per dua minggu sekali. Sementara hasil tes urine keempat tersangka ini semuanya negatif.

“Kita amankan barang bukti sabu seberat 15,54 gram sabu, uang tunai sebesar Rp2,4 juta, tiga unit ponsel, kantong plastik klip kecil, dan dua timbangan digital," tuturnya.

Baca Juga : Duo Janda Muda Kompak Jadi Bandar dan Kurir Sabu

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini