Lihat Kunci Tertinggal di Pintu, Pria Ini Bobol Rumah Tetangganya

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Rabu 23 Juni 2021 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 608 2429322 lihat-kunci-tertinggal-di-pintu-pria-ini-bobol-rumah-tetangganya-6DN9va83Mf.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

MEDAN - Polisi menangkap seorang pemuda bernama MZ alias Zulfi (37), warga Kelurahan Sei Kera Hilir II, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan. Zulfi ditangkap karena diduga melakukan pencurian di rumah tetangganya.

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin, menyebutkan, tersangka ditangkap di rumahnya pada Kamis, 17 Juni 2021 kemarin. Penangkapan tersangka berawal dari laporan korbannya.

Awalnya korban bersama suaminya keluar rumah, Rabu 16 Juni 2021. Sore harinya, ketika korban pulang ke rumah, korban melihat barang-barangnya telah hilang.

"Barang yang hilang di antaranya TV, tabung gas dan 10 pasang sepatu sudah hilang. Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke kita," ujar Kompol Arifin, Selasa (22/6/2021).

Saat ini, kata Arifin, tersangka sudah berada di Mapolsek Medan Timur. Dari hasil pemeriksaan sementara, korban mengaku melakukan pencurian setelah melihat kunci rumah korban tertinggal di pintu rumah.

"Pelaku melihat kunci rumah tertinggal (lengket) kemudian masuk lewat pintu depan," kata Arifin.

Arifin mengaku tersangka sudah sempat menjual barang-barang hasil curiannya. Uang hasil curian itu dimanfaatkan tersangka untuk membeli kebutuhan sehari-hari dan untuk membeli sandal jepit dan baju kaus.

Baca Juga : Pura-Pura Jadi Wanita di Medsos, Pemuda Ini Berhasil Tipu Tukang Ojek

"Barang curian itu dijual tersangka senilai Rp850 ribu. Saat ini kita sedang memburu para penadahnya. Untuk tersangka kita jerat dengan Pasal 363 KUHP," tutur Arifin.

Baca Juga : Demi Sabu, Pasutri Curi Handphone Tukang Seblak

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini