KBRI Roma Berikan Bantuan untuk Delegasi RI Positif Covid di G20

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 23 Juni 2021 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 18 2429519 kbri-roma-berikan-bantuan-untuk-delegasi-ri-positif-covid-di-g20-AdrIxgaW0D.jpg Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kemlu RI Teuku Faizasyah. (Foto: Dok. Kemlu RI)

JAKARTA — Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Roma, Italia, telah memberikan bantuan kepada delegasi RI yang dinyatakan positif Covid-19. Mereka sebelumnya dijadwalkan menghadiri pertemuan tingkat menteri G20.

"KBRI Roma telah memberikan bantuan dan pendampingan sedari awal," ungkap Juru Bicara Kemlu, Teuku Faizasyah saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Rabu (23/6/2021).

BACA JUGA: Kepala Delegasi Indonesia di Pertemuan G20 Positif Covid-19, Enam Orang Diisolasi

Faizasyah menuturkan, keterangan lebih lanjut akan disampaikan KBRI Roma ihwal kondisi delegasi RI tersebut. "Perkembangan terkini terkait delegasi Indonesia tersebut akan segara dilaporkan KBRI Roma," imbuhnya.

Sebelumnya dilaporkan bahwa kepala delegasi Indonesia untuk pertemuan G20 di Italia dinyatakan positif Covid-19. Bahkan, enam orang lainnya disebut sudah melakukan isolasi mandiri di Sisilia Catania.

BACA JUGA: Kemlu Konfirmasi Delegasi RI yang Ikut G20 di Italia Terpapar Covid-19

Delegasi Indonesia tersebut sebelumnya sudah melakukan tes Covid-19 di Tanah Air dan hasilnya negatif. Namun, saat dilakukan tes di Italia pada Senin (21/6/2021) hasilnya muncul positif.

Gelaran G20 tersebut mempertemukan para menteri tenaga kerja, ketenagakerjaan dan pendidikan dari klub ekonomi maju dan berkembang utama.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini