Pasca-Perusakan Makam Mojo, Gibran Inapkan Mobil Dinasnya di Dekat TKP

Agregasi Solopos, · Rabu 23 Juni 2021 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 512 2429545 pasca-perusakan-makam-mojo-gibran-inapkan-mobil-dinasnya-di-dekat-tkp-6cJlXansiG.jpg Mobil dinas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka diinapkan di Lapangan Kenteng, Mojo, Pasar Kliwon (Foto: Solopos)

SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka geram dengan aksi perusakan makam di TPU Cemoro Kembar. Pasca-insiden perusakan tersebut, mobil dinas Gibran diinapkan di dekat tempat kejadian perkara (TKP), tepatnya di Lapangan Kenteng, Kelurahan Mojo, Pasar Kliwon.

Mobil berpelat nomor AD 1 A tersebut diinapkan sejak Senin 21 Juni 2021 sore. Pantauan Solopos hingga Selasa 22 Juni 2021 malam mobil Toyota Innova itu masih berada di lokasi yang sama.

Letak mobil dinas itu hanya berjarak beberapa meter dari rumah belajar informal yang diikuti para pelaku perusakan makam. Lurah Mojo, Margono, terlihat menemani para pengurus RT dan RW setempat menjaga mobil berwarna putih itu.

Baca Juga:  Sekelompok Bocil Rusak Belasan Makam, Gibran: Kurang Ajar!

Ada juga sejumlah petugas Linmas Kelurahan Mojo, Pasar Kliwon, Solo, yang menjaga mobil dinas Gibran itu. Ketua RT 008/RW 003 Mojo, Krisdhianto, kepada Solopos mengungkapkan, mobil dinas Gibran diparkir di Lapangan Kenteng sejak Senin sore.

Sebelumnya, ia ditelepon petugas kelurahan ihwal rencana menginapkan mobil dinas wali kota di Lapangan Kenteng. Tapi ia tidak diberi tahu alasan mobil itu diinapkan.

“Sejak mobil diinapkan disini dijaga petugas linmas dan dari kepolisian. Hingga malam ini aman,” ungkap Krisdhianto.

Baca Juga:  Gibran Tolak Lockdown Se-Jawa: Tidak Fair, Situasi Solo Beda dengan Kudus

Berdasarkan catatan Solopos, aksi Gibran menginapkan mobil dinas pernah dilakukan beberapa bulan lalu. Ketika itu mobil diinapkan di Kantor Kelurahan Gajahan, Pasar Kliwon seusai pascapencopotan Lurah Gajahan yang terlibat pungli.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini