Sekelompok Bocil Rusak Belasan Makam, Gibran: Kurang Ajar!

Septyantoro Aji Nugroho, iNews · Selasa 22 Juni 2021 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 512 2429093 sekelompok-bocil-rusak-belasan-makam-gibran-kurang-ajar-cynzWSCJ3L.jpg Foto: MNC Portal

SOLO – Peristwa perusakan makam Cemoro Kembar di Kelurahan Mojo, Pasar Kliwon, Kota Solo, membuat emosi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meledak.

(Baca juga: Parah! Pasien Covid-19 Ini Malah Gelar Pesta Pernikahan, Puluhan Warga Depok Terpapar)

Gibran meninjau langsung kondisi makam Cemoro Kembar yang dirusak sekolompok bocah tersebut. Ada 12 makam yang dirusak . Pelakunya anak-anak murid sebuah lembaga pendidikan, yang usianya 3-12 tahun.

(Baca juga: Catat! Ini Instruksi Terbaru Menteri Tito Karnavian soal PPKM Mikro)

Menurut Gibran, hal ini sudah keterlaluan, apalagi melibatkan anak-anak. Dia juga mengancam menutup lembaga pendidikan tersebut, karena sudah melanggar aturan dan melibatkan anak-anak yang harusnya dibina. "Ini sudah keterlaluan, harus diproses hukum," tegasnya.

Ahli waris salah satu makam yang dirusak , Andreas mengaku, diberitahu juru kunci makam terkait adanya perusakan tersebut. "Banyak yang tahu kegiatan perusakan tersebut. Kami minta diperbaiki kembali," tuturnya.

Sementara, Kapolsek Pasar Kliwon, Iptu Achmad Ridwan menjelaskan, pihaknya sudah melakukan proses mediasi antara pihak yang dirugikan dengan pelaku atau orang tua pelaku.

"Dalam pertemuan yang juga dihadiri tokoh masyarakat, RT, dan RW setempat muncul kesepakatan kedua belah pihak, namun kami tetap melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terkait kasus tersebut," tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini