Jari-Jari Kecil dan Teriakan Tuntun Penyelamatan Anak Laki-Laki yang Terperangkap di Reruntuhan Gedung

Susi Susanti, Koran SI · Jum'at 25 Juni 2021 08:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 18 2430678 jari-jari-kecil-dan-teriakan-tuntun-penyelamatan-anak-laki-laki-yang-terperangkap-di-reruntuhan-gedung-nCu28U7LGm.jpg Tim penyelamat mengevakuasi seorang anak laki-laki usai gedung runtuh di Florida (Foto: Tangkapan layar video CNN)

FLORIDA – Saat berjalan-jalan dengan anjingnya setelah tengah malam, Nicholas Balboa merasakan tanah bergetar. Gumpalan debu dan puing-puing segera mengepul di sekitar sebagai bagian besar dari sebuah kompleks kondominium di Surfside, Florida, yang ambruk pada Kamis (24/6). Balboa berifikir tidak akan ada yang selamat.

Ketika orang-orang berkumpul di depan gedung, dia dan pria lain berjalan di sepanjang pantai ke belakang.

"Itu menakutkan, seperti sunyi, hening," katanya kepada CNN. "Itu hampir seperti film horor,” lanjutnya.

Tiba-tiba seseorang berteriak. Balboa dan pria itu mengikuti suara itu. Kemudian, Balboa melihat sesuatu yakni jari-jari anak-anak kecil, menggeliat dari bawah tumpukan beton dan logam bengkok.

"Akhirnya, saya cukup dekat untuk mendengarnya, dan dia berkata, 'Bisakah Anda melihat tangan saya?'" jelasnya.

"Dia menjulurkan tangannya ke atas .... melalui puing-puing. Dan aku bisa melihat tangan dan jari-jarinya bergoyang,” terangnya.

(Baca juga: Taiwan Siap Hadapi Konflik Militer dengan China)

Balboa menyalakan lampu di teleponnya untuk memberi sinyal minta tolong, dan seorang petugas polisi datang. Lebih banyak tim penyelamat akhirnya tiba.

Anak laki-laki itu, yang berada di bawah kasur dan bingkai tempat tidur, ditarik keluar. Anak ini menjadi salah satu dari 35 orang yang diselamatkan pada Kamis (24/6) pagi. Setidaknya satu orang telah dipastikan tewas.

"Dia jelas sedang tidur," ujarnya.

"Saya hanya bisa membayangkan berapa banyak orang yang berada di apartemen mereka baik yang sedang tidur atau menonton TV atau apa saja, hanya menjalani hidup mereka. Tanpa sepengetahuan mereka, bangunan itu akan runtuh,” ungkapnya.

(Baca juga: Gedung Runtuh, 1 Tewas, 100 Orang Belum Ditemukan)

Adegan harapan dari kehancuran dini hari juga terekam dalam video, meskipun tidak jelas apakah itu adalah penyelamatan anak laki-laki yang sama.

Rekaman yang diambil oleh ReliableNewsMedia menunjukkan saat petugas pemadam kebakaran bertopi kuning atau merah memanjat di sekitar bangunan yang luas, seorang penyelamat meraih lengan dari apa yang tampak seperti dinding yang runtuh.

Dipandu oleh senter rekan-rekan, tim penyelamat menarik dan membimbing seseorang dengan kemeja gelap dan celana piyama keluar ke malam.

Orang yang selamat perlahan-lahan membungkuk, berbaring di atas bahu kanan penyelamat dan meletakkan kaki mereka di dada orang yang lebih besar itu. Kemudian, korban yang selamat dibawa dengan tandu putih dan tim penyelamat mengamankan tempat itu. Tim membawa orang itu pergi saat alarm membunyikan klakson datar saat gedung runtuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini