Aksi Kakek Bongkar Kotak Amal Masjid Terekam CCTV

Yudha Bahar, iNews · Selasa 29 Juni 2021 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 608 2432563 aksi-kakek-bongkar-kotak-amal-masjid-terekam-cctv-LnpwJdD7Xh.jpg Aksi kakek mencuri kotak amal masjid terekam kamera CCTV (Foto : iNews)

MEDAN - Seorang kakek nekat membobol kotak amal masjid di Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatra Utara. Aksinya pun terekam kamera CCTV.

Pelaku tertangkap CCTV saat menggasak uang sedekah para jemaah. Dalam tayangan video rekaman, pelaku yang tampak seperti pria lanjut usia (lansia) datang ke masjid dengan menaiki sepeda. Dia kemudian memarkirkan sepeda tersebut di halaman masjid.

Tak lama kemudian, pria lansia itu masuk ke dalam masjid, namun bukan untuk sholat. Dia berjalan perlahan ke arah kotak amal dan menengok kanan kiri. Setelah itu, dengan menggunakan obeng dia tampak membobol kotak amal dari bagian samping bawah dan langsung mengambil sejumlah uang lalu pergi.

"Usai Sholat Dzuhur saya cek CCTV. Di situ terlihat pelaku datang naik sepeda dan langsung membobol kotak amal. Dari wajahnya bukan orang sini," ujar Putra, pengurus masjid tersebut, Selasa (29/6/2021).

Dia mengaku tak dapat memastikan berapa banyak uang yang dicuri karena belum menghitung isi kotak amal. Namun dugaan ada di angka Rp200.000 sampai Rp300.000. "Kejadiannya pagi pas lagi tidak ada jemaah di masjid," katanya.

Baca Juga : Kapal Nelayan Tersapu Ombak Besar, 3 ABK Hilang 

Menurutnya, pencurian di masjid tersebut memang bukan baru terjadi sekali ini. Sebelumnya ada motor milik jemaah yang juga pernah hilang di lokasi parkiran.

Namun kejadian ini tidak dilaporkan ke polisi. Warga dan pengurus hanya memperketat pengamanan dengan menambah sejumlah CCTV di dalam masjid tersebut.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini