Macron Akan Buka KTT Kesetaraan Gender

Agregasi VOA, · Kamis 01 Juli 2021 05:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 18 2433545 macron-akan-buka-ktt-kesetaraan-gender-4EEV26BF7K.jpg Presiden Prancis Emmanuel Macron (Foto: Reuters)

PARIS - Sejumlah pejabat pada Rabu (30/6) tiba di Paris menjelang dibukanya konferensi internasional untuk mempercepat jalan menuju kesetaraan gender dan memobilisasi jutaan dolar untuk mencapai tujuan yang sudah ditetapkan sejak lama secara lebih cepat.

Presiden Perancis Emmanuel Macron menyambut para delegasi, antara lain Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres dan Presiden Dewan Eropa Charles Michel di Elysee Palace, menjelang Forum Kesetaraan Generasi yang akan berlangsung selama tiga hari.

(Baca juga: Arab Saudi Membuka Diri dengan Pariwisata Non Religi)

Juru bicara PBB mengatakan pertemuan ini akan membahas cara-cara mengatasi dan mendanai semua bidang di mana perempuan telah “diperlakukan secara tidak adil”. Seperti kawin paksa, aksi kekerasan berbasis gender, dipaksa keluar dari sekolah, mengalami dampak perubahan iklim yang mengerikan, berupaya mematahkan dominasi laki-laki, kehilangan akses inovasi dan teknologi, dan memastikan hak-hak seksual, reproduksi dan kesehatan mereka.

(Baca juga: Sempat Koma, Bocah yang Dibanting 27 Kali saat Latihan Judo Meninggal Dunia)

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini