Bantu Mobilisasi Pasien Covid-19 di Bandung, Perindo Terjunkan Sejumlah Ambulans

Tim Okezone, Okezone · Rabu 14 Juli 2021 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 525 2440725 bantu-mobilisasi-pasien-covid-19-di-bandung-perindo-terjunkan-sejumlah-ambulans-1og6EtZATw.JPG Perindo Jabar kerahkan sejumlah ambulans (Foto: Ist)

BANDUNG - Seiring lonjakan kasus positif COVID-19 di Bandung, DPW Partai Perindo Jawa Barat kembali menerjunkan sejumlah unit ambulans untuk membantu mobilisasi antar jemput pasien COVID-19.

Perindo Jabar bersama dengan Persaudaraan Pengemudi Ambulans Indonesia (PPAI ) dan Relawan Bandung mengerahkan 7 unit ambulans untuk membantu mobilisasi antar jemput pasien COVID-19.

Adapun, para driver dan kru dilengkapi peralatan standar COVID-19 untuk melindungi mereka dari penularan virus yang mematikan tersebut.

Kembali diterjunkannya unit ambulans Perindo tersebut, menyusul Selasa (13/7/2021) malam kemarin, Perindo Jabar mendapatkan permintaan darurat dari Rumah Sakit Hasan Sadikin. Pasalnya, banyak jenazah COVID-19 yang harus diantar ke tempat pemakaman umum.

Untuk itu, sebanyak 25 unit ambulans dari berbagai yayasan dan komunitas, termasuk ambulans dari Partai Perindo Jabar dikumpulkan di GOR Saparua Kota Bandung guna membantu Rumah Sakit Hasan Sadikin.

Hal ini dilakukan untuk memudahkan koordinasi dengan pihak-pihak terkait yang selanjutnya akan membawa jenazah COVID-19 dari RS Hasan Sadikin untuk dimakamkan di pemakaman COVID-19 di Cikadut.

Ambulans Partai Perindo terus dikerahkan guna melakukan evakuasi darurat terhadap pasien Covid-19.

Contohnya, ambulans Perindo melakukan penjemputan warga yang terpapar Covid-19 di Jalan Cikutra Kota Bandung dan mengantar hingga ke tempat perawatan suspect Covid-19 di Rumah Sakit Borromeus, Kota Bandung, begitu pula dengan antar jemput berbagai pasien lainnya.

“Ambulans Perindo Jabar siap membantu masyarakat dalam penanganan antar jemput pasien maupun jenazah di kala COVID-19 melonjak begini,” ujar Ketua DPW Partai Perindo Jabar Ferrari Nurrachadian.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini