Share

Presiden Brasil Dilarikan ke RS Setelah 10 Hari Cegukan, Kemungkinan Akan Dioperasi

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 15 Juli 2021 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 18 2441003 presiden-brasil-dilarikan-ke-rs-setelah-10-hari-cegukan-kemungkinan-akan-dioperasi-kLw5yAH03v.JPG Presiden Brasil Jair Bolsonaro dirawat di Rumah Sakit Angkatan Bersenjata di Brasilia sebelum dipindahkan ke Sao Paulo, 14 Juli 2021. (Foto: Instagram @jairmessiasbolsonaro/Reuters)

BRASILIA - Presiden Brasil Jair Bolsonaro telah dirawat di rumah sakit setelah sepuluh hari mengalami cegukan dan mungkin memerlukan operasi darurat. Bolsonaro telah beberapa kali menjalani perawatan darurat medis setelah dia ditusuk pada 2018, digigit hewan liar, dan terinfeksi Covid-19.

Kantor Bolsonaro pada Rabu (14/7/2021) mengonfirmasi bahwa sang presiden telah dibawa ke rumah sakit di Brasilia dan mendapat pengawasan medis selama 24 hingga 48 jam. Beberapa saat kemudian kantor kepresidenan mengatakan Bolsonaro dibawa ke Sao Paulo untuk menjalani operasi darurat.

BACA JUGA: Calon Presiden Brasil, Bolsonaro Ditusuk Saat Berkampanye

Media lokal melaporkan bahwa Bolsonaro menderita sakit di perutnya, dan pemimpin Brasil itu terlihat terus menerus cegukan selama penampilan publiknya baru-baru ini. Pekan lalu Bolsonaro mengatakan cegukan itu disebabkan obat-obatan yang dia terima selama operasi gigi sebulan sebelumnya.

Ini bukan kali pertama Bolsonaro terpaksa dirawat di rumah sakit. Saat berkampanye untuk pemilihan presiden pada 2018 pemimpin sayap kanan itu ditikam di perutnya dan harus menjalani operasi untuk bisa bertahan hidup. Dalam posting di Facebook dari rumah sakit pada Rabu, Bolsonaro menyebut rawat inapnya kali ini merupakan dampak dari percobaan pembunuhan tersebut.

BACA JUGA: Menolak Diimunisasi, Presiden Brasil Sebut Vaksin Covid-19 Bisa Sebabkan Wanita Berjanggut 

Baru-baru ini, Bolsonaro dites positif Covid-19 beberapa kali musim panas lalu, setelah berkali-kali meremehkan virus corona. Dia juga kembali menjalani perawatan setelah digigit oleh seekor emu raksasa saat dikarantina karena Covid-19..

Berita rawat inap Bolsonaro muncul ketika pemimpin sayap kanan itu tenggelam dalam jajak pendapat karena penanganannya terhadap pandemi virus corona paling mematikan kedua di dunia dan skandal korupsi yang membara atas pembelian vaksin oleh pemerintahnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini