Sempat Bikin Gempar, Pembunuh Wanita di Pantai Sebuasi Akhirnya Ditangkap

Iman Jaya Lase , RCTI · Minggu 18 Juli 2021 21:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 18 340 2442551 sempat-bikin-gempar-pembunuh-wanita-di-pantai-sebuasi-akhirnya-ditangkap-1VNrMpLUxQ.jpg Penemuan mayat wanita di Pantai Sebuasi (Foto: Iman Jaya)

NIAS SELATAN - Wanita paruh baya yang ditemukan tewas di bibir pantai yang menghebohkan warga merupakan bendahara dana desa di Desa Saeru Melayu, Kecamatan Tanah Masa, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara. Dia dibunuh oleh sepupunya sendiri.

Pelaku menghabisi nyawa korban saat bersama di pantai sebuasi di Kecamatan Pulau-Pulau Batu Nias Selatan dengan memukul kepala korban menggunakan batu yang ada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga:  Hitungan Jam, Polisi Tangkap Pelaku Penusukan Tewaskan Sopir Truk di Cilincing

Jasad wanita paruh baya yang sempat menggegerkan warga itu ditemukan di bibir pantai dengan posisi terlentang dan wajahnya berlumuran darah. Setelah personel Polres Nias Selatan melakukan olah TKP, wanita paruh baya tersebut diketahui bernama Riahati Luahambowo yang merupakan bendahara dana desa di Desa Saeru Melayu.

Setelah pemeriksaan sejumlah saksi dan beberapa bukti-bukti yang dikumpulkan, terduga pelaku Agustinus Gowasa langsung diburu oleh personel kepolisian. Saat itu, terduga pelaku sedang berada di atas kapal hendak kembali ke kampungnya yang juga masih satu desa dengan korban.

"Korban dan tersangka masih ada hubungan saudara sepupu, karena emosi dengan seketika terpikir utk menghabisi korban," ujar Kapolres Nias Selatan AKBP Reinhard H Nainggolan, Minggu (18/7/2021).

Dari hasil pemeriksaan, hubungan antara terduga pelaku dan korban merupakan saudara sepupu. Namun, dari keterangan terduga pelaku tega menghabisi korban lantaran dirinya terpicu emosi saat keduanya sama-sama berada di lokasi pantai, karena sebelumnya ada hubungan utang piutang di antara mereka berdua.

Baca Juga:  Mayat Wanita Dalam Boks Kontainer di Bogor Ternyata Warga Jakarta

Terduga pelaku mengaku menghabisi nyawa korban menggunakan batu yang ada di sekitaran lokasi pantai dengan memukul di kepala dan muka korban secara berulang-ulang hingga korban tewas di tempat.

Saat ini, terduga pelaku telah diamankan dan berada di rumah tahanan Polres Nias Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini