4 Rumah di Kota Rantauprapat Labuhanbatu Ludes Terbakar

Ikang Amanda, iNews · Selasa 20 Juli 2021 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 20 340 2443185 4-rumah-di-kota-rantauprapat-labuhanbatu-ludes-terbakar-0Hre8dbkPo.jpg Kebakaran di Kota Rantauprapat, Labuhanbatu, Sumut.(Foto:tangkapan layar)

LABUHANBATU - Diduga karena arus pendek listrik, empat rumah di Jalan Urip Sumoharjo Kota Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), pada Senin (19/7/2021) ludes terbakar.

Terlihat suasana kepanikan pemilik toko dan warga setempat untuk menyelamatkan barang harta benda milik mereka.

Akibat besarnya kobaran api, tidak banyak harta benda dapat diselamatkan. Apalagi, rumah tersebut yang banyak terbuat dari papan atau kayu.

Warga menyesalkan lambatnya mobil pemadam kebakaran kelokasi kebakaran, sehingga api terus merambat kesatu rumah ke rumah lainnya.

Baca Juga: Kebakaran di Petukangan, Api Berhasil Dipadamkan 6 Mobil Damkar

Diperkirakan setelah setengah jam kemudian, tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Labuhanbatu datang kelokasi, dan berupaya memadamkan kobaran api yang mangkin membesar.

Besarnya kobaran api, sangat menyulitkan petugas yang dibantu warga untuk memadamkan api dengan menggunakan tiga unit mobil pemadam.

Kasat PP Labuhanbatu, Muhammad Yunus yang turun ke lokasi kebakaran, membenarkan peristiwa tersebut.

"Berdasarkan informasi sementara, kebakaran yang menghanguskan empat rumah tersebut terjadi diduga berawal dari korsleting listrik," ujar Muhammad Yunus.

Dia melanjutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun, kerugian material harta benda mencapai ratusan juta rupiah.

"Untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran, pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan di lokasi kejadian," tukasnya.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini