3 Pelaku Curanmor Jadi Bulan-bulanan Warga Usai Ketahuan, Ternyata 1 Positif Covid-19

Wahyu Rustandi, iNews · Selasa 27 Juli 2021 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 608 2446469 3-pelaku-curanmor-jadi-bulan-bulanan-warga-usai-ketahuan-ternyata-1-positif-covid-19-8AYBfnhddZ.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

SERDANG BEDAGAI - Dipergoki warga saat melakukan aksinya, tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) babak belur dihajar warga.

Tiga pelaku diamankan warga, dari dua lokasi berbeda di Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara. Adapun modus para pelaku, mencuri sepeda motor korbannya, yang sedang terparkir di pinggir sawah.

Para pelaku dihakimi massa usai aksinya yang berusaha membawa kabur sepeda motor curian diketahui oleh korban yang sedang bekerja di sawah.

Pelaku berinisial MA alias Amin, warga Desa Pematang Guntung Kecamatan Teluk Mengkudu ini, jadi bulan-bulanan warga usai dikejar dan tertangkap. Sedangkan dua orang pelaku lainnya, berinisial Z alias Zai dan MF alias Fatah, keduanya warga Desa Pekan Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu, diamankan di lokasi berbeda di Dusun Seimulyo, Desa Sei Bamban.

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu 24 Juli sore kemarin ini, terungkap saat korban Andri Sila warga Desa Pon, sedang bertani dengan memarkirkan sepeda motornya di pinggir sawah. Tak berapa lama, salah seorang petani yang berada di sekitar lokasi, yang melihat sepeda motor milik korban berusaha dibawa kabur para pelaku, lalu berteriak maling dan memberitahu korban.

Selanjutnya, korban dibantu oleh warga lainnya yang ada di sekitar lokasi, berusaha mengejar para pelaku yang kabur kedua lokasi berbeda, guna mengecoh para warga. Hingga akhirnya, para pelaku berhasil diamankan di dua lokasi berbeda di waktu hampir bersamaan.

Kapolsek Firdaus, AKP Idham Khalik, menjelaskan pihaknya mengamankan ketiga pelaku berkat adanya informasi dari masyarakat. Di mana modus yang dilakukan pelaku, dalam menjalankan aksinya dengan menggunakan kunci t untuk merusak sepeda motor korban, yang saat itu sedang terparkir di pinggir sawah.

"Sesaat setelah diamankan, berdasarkan pemeriksaan swab antigen, diketahui salah seorang pelaku dinyatakan positif Covid-19," jelas Idham.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku saat ini masih di tahan di Mapolsek Firdaus, sementara salah seorang pelaku lainnya yang dinyatakan positif Covid-19, saat ini dititipkan di rumah tahanan polisi Polres Serdang Bedagai untuk diisolasi di ruangan tersendiri.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini