Tentara Israel Tembak Mati Warga Palestina di Tepi Barat

Antara, · Rabu 28 Juli 2021 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 18 2447157 tentara-israel-tembak-mati-warga-palestina-di-tepi-barat-5FlTSMXRX3.JPG Foto: Reuters.

RAMALLAH - Seorang tentara Israel membunuh seorang warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki pada Selasa (27/7/2021), kata kementerian kesehatan Palestina.

Tentara tersebut mengatakan bahwa warga Palestina itu telah mendekati pasukan Israel dengan sebatang besi di tangannya.

BACA JUGA: Rampok Toko Perhiasan di Siang hari Bolong, Pelaku Gondol Barang Senilai Rp34 Miliar 

Beberapa penduduk setempat menggambarkan pria Palestina yang terbunuh di pintu masuk Desa Beita dekat Kota Nablus itu sebagai tukang ledeng berusia 41 tahun yang sedang pulang kerja ketika dia ditembak mati. Penduduk setempat pun mengatakan bahwa tidak ada gangguan di sana pada saat itu.

Sementara, seorang juru bicara militer Israel mengatakan warga Palestina itu, yang membawa sebatang besi, "maju dengan cepat" ke arah pasukan meskipun mereka telah melepaskan tembakan peringatan ke udara.

BACA JUGA: Batu Permata Terbesar di Dunia Ditemukan di Halaman Belakang Rumah, Ditaksir Seharga Rp1,4 Triliun 

"Ketika tersangka terus maju, komandan menembak ke arah tersangka," kata jubir militer Israel itu seraya menambahkan bahwa insiden itu akan diselidiki.

Tepi Barat adalah salah satu daerah yang ingin dijadikan Palestina sebagai wilayahnya dalam mencapai status sebagai negara merdeka yang diakui.

Kekerasan telah membara di wilayah Tepi Barat sejak perundingan antara Palestina dan Israel yang disponsori Amerika Serikat gagal pada 2014.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini