Israel Sambut Pembicaraan Damai dengan Palestina

Agregasi VOA, · Kamis 29 Juli 2021 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 18 2447843 israel-sambut-pembicaraan-damai-dengan-palestina-T6bMasYUqx.jpg Foto: Reuters.

NEW YORK - Duta Besar Israel untuk PBB Gilad Erdan mengatakan menyambut baik upaya melakukan perundingan damai antara Israel dan Palestina, dan berharap hal ini akan segera terwujud.

“Kebijakan resmi kami adalah kami lebih menyukai dialog dan tiap-tiap pihak dapat menyampaikan setiap isu dan setiap ketidaksetujuan ke meja perundingan, tetapi satu-satunya cara untuk mempromosikan perdamaian adalah dengan perundingan langsung – perundingan langsung tanpa prasyarat apa pun,” ujarnya.

BACA JUGA: PM Israel Desak Negara Adidaya Tak Berhubungan dengan Rezim Iran 

Ditambahkannya, ia juga menghargai upaya pemerintah Amerika untuk mempertemukan kedua belah pihak, tetapi seluruh rincian sedianya dibahas di antara kedua pemimpin.

BACA JUGA: Pasukan Israel Tembak Mati Bocah Palestina Berusia 12 tahun di Tepi Barat

“Tentu saja kami menghargai upaya pemerintah Amerika mempertemukan kedua pihak, tetapi saya kira hal ini seharusnya dibahas oleh Presiden Biden dan Perdana Menteri Bennett ketika ia berkunjung ke Washington DC. Saya perkirakan ia akan melakukan lawatandalam waktu dekat ini,” tambah Gilad. 

Gilad Erdan menyampaikan pendapatnya menjelang debat triwulanan Dewan Keamanan PBB tentang situasi di Timur Tengah.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini