Arab Saudi Evakuasi Warganya yang Terpapar Covid-19 dari Indonesia

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 29 Juli 2021 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 18 2448002 arab-saudi-evakuasi-warganya-yang-terpapar-covid-19-dari-indonesia-BnzE5S6Cdy.jpg Foto: Twitter/@KSAembassyID.

JAKARTA Arab Saudi memulangkan warganya yang terinfeksi Covid-19 dari Indonesia setelaha kesehatan mereka memburuk, demikian disampaikan Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta. Dalam keterangan di Twitter, kedutaan mengatakan bahwa para pasien Covid-19 itu dipulangkan dengan pesawat evakuasi medis, tanpa memberikan detail penerbangan.

Kedutaan juga mendesak warga Arab Saudi di Indonesia untuk segera kembali ke kerajaan sesuai dengan arahan dari Kementerian Dalam Negeri Saudi, demikian diwartakan Gulf News.

BACA JUGA: Termasuk Indonesia, Ini 13 Negara dalam Daftar Merah Arab Saudi

Awal bulan ini, otoritas Saudi melarang perjalanan langsung dan tidak langsung warga Saudi ke Indonesia di tengah kekhawatiran Covid-19 dan penyebaran strain baru yang bermutasi di sana. Larangan itu berlaku sampai situasi epidemiologis menjadi stabil.

BACA JUGA: Pergi ke RI, Warga Arab Saudi Akan Dicekal 3 Tahun

“Larangan itu muncul dari keinginan pemerintah kerajaan untuk melindungi keselamatan warganya,” kata Duta Besar Saudi di Indonesia Essam Al Thaqafi mengatakan kepada surat kabar Saudi Okaz pekan lalu.

Dia menambahkan, delapan warga Saudi telah terinfeksi Covid-19 saat berkunjung atau tinggal di Indonesia.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini