Bukti Kebrutalan Zionis, Ini Deretan Insiden Tentara Israel Tembak Mati Warga Palestina

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Jum'at 30 Juli 2021 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 18 2448070 bukti-kebrutalan-zionis-ini-deretan-insiden-tentara-israel-tembak-mati-warga-palestina-KZE3jGvV2L.jpg Foto: Reuters.

JAKARTA - Kebrutalan yang dilakukan tentara Israel terhadap warga Palestina masih terus berlangsung hingga kini. Tindakan pihak keamanan Israel seringkali menyebabkan korban jiwa di kalangan warga Palestina, terutama di wilayah pendudukan.

Dalam beberapa bulan terakhir, sejumlah kasus penembakan yang dilakukan tentara dan polisi Israel telah menewaskan warga Palestina, bahkan korban termasuk anak-anak. Berikut deretan insiden Israel tembak mati warga Palestina beberapa waktu terakhir, yang dirangkum Tim Litbang MPI:

1. Tentara Israel Tembak Mati Warga Palestina di Tepi Barat 

Dilansir dari laman berita resmi Palestina WAFA, Kementerian Kesehatan Palestina telah mengonfirmasi kejadian seorang laki-laki Palestina (41) yang ditembak mati oleh tentara Israel. Insiden itu bertempat di wilayah pendudukan Tepi Barat pada Selasa (27/7/2021). Kabarnya pria tersebut merupakan seorang tukang ledeng. 

BACA JUGA: Tentara Israel Tembak Mati Warga Palestina di Tepi Barat

Pria itu ditembak saat sedang dalam perjalanan pulang kerja. Pihak militer Israel melaporkan bahwa warga Palestina tersebut sempat membawa batang besi dan mendekati pasukan Israel dengan laju cepat. Usai melepaskan tembakan peringatan ke udara, pria itu pun tertembak mati. Hingga saat ini insiden masih diselidiki lebih lanjut.

2. Bocah Lelaki Berusia 11 Tahun Ditembak Mati oleh Pasukan Israel 

Pada Rabu (28/7/2021), seorang anak laki-laki berusia 11 tahun ditembak mati saat berada dalam mobil yang dikendarai ayahnya,. Ia ditembak oleh pasukan Israel di pintu masuk kota Beit Ummar dekat Hebron.

BACA JUGA: Pasukan Israel Tembak Mati Bocah Palestina Berusia 12 tahun di Tepi Barat

Menurut situs berita resmi Palestina WAFA, sang bocah meninggal akibat luka-luka setelah sebelumnya sempat dilarikan ke RS Ahli di Hebron. Tentara Israel meluncurkan peluru ke arah roda mobil sang anak setelah mencoba menghentikan mobil tersebut melalui tembakan peringatan ke udara. Militer Israel juga menyimpulkan bahwa kendaraan itu terlibat dalam "aktivitas mencurigakan" pada hari sebelumnya.

3. Pasukan Israel Tembak Mati Perempuan Palestina

Usai mencoba untuk menabrakkan mobil ke sejumlah tentara IDF (pasukan pertahanan Israel) dan menyerang mereka dengan pisau, seorang perempuan palestina ditembak mati. Insiden yang terjadi pada Rabu (16/6/2021) ini bertempat di selatan Ramallah, Tepi Barat. Peristiwa ini terjadi sehari setelah kelompok sayap kanan Israel menggelar para “pawai bendera”.

4. Remaja Palestina Luka Parah Hingga Meninggal Dunia Usai Tertembak

Menurut data yang diambil dari laman kantor berita resmi Palestina WAFA, seorang remaja berusia 17 tahun ditembak pasukan Israel pada Jumat (23/7/2021). Insiden ini terjadi di desa Nabi Saleh, Ramallah. Peluru yang menembus bagian perut telah menyebabkan remaja itu derita luka parah. Ia langsung dievakuasi ke rumah sakit di kota Salfit, serta menjalani operasi sebab kondisinya sangat kritis. Namun beberapa jam kemudian remaja tersebut meninggal dunia.

5. Polisi Israel Tembak Mati Pemuda Palestina Setelah Tabrak Penghalang Jalan 

Pada Minggu (16/5/2021) seorang warga palestina ditembak mati polisi Israel setelah menabrakkan mobil ke penghalang jalan polisi di Sheikh Jarrah. Kejadian ini dilaporkan melukai enam petugas polisi. Setelah melaju dengan kecepatan tinggi yang diasumsikan polisi sebagai serangan yang disengaja, petugas langsung melepaskan tembakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini