Gelar Vaksinasi, TNI AL Target 2.000 Anak dan Lansia di Sumedang

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Senin 02 Agustus 2021 22:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 525 2449865 gelar-vaksinasi-tni-al-target-2-000-anak-dan-lansia-di-sumedang-wQkE9K7ymh.jpg TNI AL gelar vaksinasi di Sumedang, Jawa Barat (Foto: M Refi Sandi)

SUMEDANG - TNI AL Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bandung menggelar Vaksinasi Nasional kepada masyarakat Sumedang khususnya anak usia 12 -19 tahun dan kaum lanjut usia (Lansia) di GOR Tadjimalela, Jalan Pangeran Sugih Nomor 42 Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Turut hadir Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksmana TNI Yudo Margono.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq menyebut target Vaksinasi Nasional di Sumedang kali ini ribuan anak-anak dan lansia.

"Vaksinasi Nasional bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Sumedang menargetkan 2000 orang yang digelar di wilayah kerja Jajaran Lantamal III Jakarta tepatnya Lanal Bandung dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Indonesia," kata Umar dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/8/2021).

Baca Juga:  Cerita Pahlawan Gugur Dieksekusi Belanda di Bukit Tempeh Tegal

Umar mengatakan, Kasal telah berupaya mengerahkan kekuatan seluruh personel tenaga medis TNI AL untuk memerangi Covid-19 dengan vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia.

"Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, selaku pimpinan tertinggi di Angkatan Laut telah mengerahkan seluruh personel tenaga medis TNI AL untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara nasional kepada masyarakat dimana TNI Angkatan Laut telah melibatkan satuan-satuan dan Pangkalan-Pangkalan TNI AL di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke," terangnya.

Lebih lanjut, Umar menambahkan, TNI AL dalam hal ini Lantamal III Jakarta mendukung penuh program pemerintah dalam Vaksinasi Nasional.

“Saat ini, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal III Jakarta dan jajarannya akan selalu dukung terus program pemerintah denagn mengerahkan personel dan seluruh kekuatan yang ada, apalagi saat ini Sumedang termasuk daerah yang rendah menerima vaksinasi," tandasnya.

Baca Juga:  TNI AL Pindahkan Jasad Pahlawan Korban Tentara Belanda di Tegal

Pada kesempatan yang sama, TNI AL dalam upayanya membantu pemerintah dalam mempercepat penanggulangan Covid-19 melalui vaksin juga memberikan bantuan ribuan sembako kepada masyarakat di Sumedang yang mengikuti vaksin dengan tujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Tenaga vaksinator dan tenaga kesehatan yang dilibatkan terdiri dari Dinas kesehatan Lantamal III, Tim Kesehatan Lanal Bandung, Tim Kesehatan Lanal Cirebon dan Kesdam III/Slw, serta Dinkes Kabupaten Sumedang target vaksin 2000 orang dengan sasaran masyarakat sekitar wilayah Kabupaten Sumedang.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini