Share

Kemlu RI: 15 WNI di Afghanistan dalam Kondisi Baik dan Aman

Tim Okezone, Okezone · Senin 16 Agustus 2021 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 18 2456230 15-wni-di-afghanistan-dalam-kondisi-baik-dan-aman-UAe1HFyAre.jpg KBRI Kabul (Foto: Wikipedia)

JAKARTA Kementerian Luar Negeri (Kemlu) dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kabul terus memantau perkembangan eskalasi keamanan di Afghanistan.

Keselamatan dan kesehatan Warga Negara Indonesia (WNI) termasuk staf KBRI menjadi prioritas utama.

“Mengantisipasi eskalasi situasi, Kemlu dan KBRI Kabul telah melakukan town hall meeting secara virtual pada tanggal 14 Agustus 2021 dengan para WNI yang menetap di Afganistan untuk memonitor kondisi dan menjelaskan langkah-langkah persiapan evakuasi,” terang Direktur PWNI dan BHI Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Judha Nugraha dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/8/2021).

(Baca juga: Gempa Haiti, KBRI Havana: Tidak Ada WNI yang Menjadi Korban)

Hingga saat ini terdapat 15 WNI yang telah melaporkan keberadaannya di Afghanistan dan semua dalam kondisi baik dan aman. Mereka antara lain bekerja sebagai ekspatriat, bekerja di Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan menikah dengan warga negara setempat.

Sementara itu, misi diplomatik Indonesia di Kabul masih beroperasi. Belum terdapat rencana pemerintah untuk menutup misi tersebut. Misi akan dioperasikan oleh staf esensial, yang terdiri dari unsur diplomat maupun unsur keamanan.

(Baca juga: Gempa Haiti, Korban Tewas Capai 1.297 Orang, 5.700 Terluka)

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini